Pasific Pos.com
Sosial & Politik

Ketua DPD Gerindra Papua Berikan Hadiah Natal Motor Kepada Tiga Pemuda Asal Kabupaten Jayapura

Ketua DPD Gerindra Papua, Yanni SH saat foto bersama dengan dua pemuda Asal Kabupaten Jayapura usai menerima hadiah Natal secara simbolis berupa motor Yamaha Mio.

Jayapura – Dalam menyambut perayaan Natal tahun 2020, Ketua DPD Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Provinsi Papua, Yanni SH memberikan hadiah Natal berupa 3 unit motor Yamaha Mio M3 CW kepada tiga pemuda asal Sentani Kabupaten Jayapura pada Kamis, 24 Desember 2020.

Tiga pemuda asal Kabupaten Jayapura itu adalah Yeret Yermia Sokoy, Ronny Roberh Kopeu dan Harun Siriyey mengaku senang dan bahagia lantaran masing-masing mendapat hadiah Natal berupa motor Yamaha Mio M3 CW dari Ketua DPD Gerindra Provinsi Papua, Yanni SH, sehari sebelum perayaan hari Natal, Moment pemberian hadiah Natal ini pun berlangsung di kediaman ibu Yanni di Kawasan Mandala Dok VII, Kota Jayapura.

Yanni yang juga merupakan anggota Komisi III DPR Papua ini mengatakan, ini merupakan bulan baik bagi umat Nasrani yang akan merayakan hari Natal dan kemudian sebentar lagi akan memasuki tahun baru. Sehingga ini saatnya menjawab apa yang pernah saya janjikan kepada mereka beriga sekaligus sebagai hadian Natal buat mereka.

“Ini ada tiga orang pemuda yang saya berikan hadiah motor. Memang saya pernah menyampaikan kepada mereka akan memberikan hadiah motor, karena saya melihat bahwa mereka kesulitan dalam transporrasi, sementara mereka cukup aktif dalam setiap kegiatan partai maupun dalam kegiatan saya lainnya. Jadi kendala mereka itu di transportasi, sehingga saya menyampaikan kepada mereka bahwa nanti kita akan perhatikan untuk memberikan kendraan roda dua,” kata Yanni kepada Pasific Pos usai penyerahan 3 unit motor secara simbolis kepada tiga pemuda tersebut.

Apalagi lanjut Yanni, pada hari ini, bertetapan tanggal 24 Desember, dan sebentar malam sudah malam kudus. Dan kebetulan ada THR yang diberikan kepada saya sebagai anggota DPRP, sehingga saya betpikir ini adalah hak rakyat. Sebab jika tak ada dukungan dari rakyat tidak mungkin saya berada di lembaga DPR Papua itu.

“Oleh karena itu, apa yang saya terima, saya selalu mengembalikannya kepada rakyat. bahkan sering kali melampaui dari pada apa yang saya terima. Tapi disitulah letak kebahagiaan saya terhadap semua masyarakat. Ini bentuk terimakasih saya yang telah memberikan dukungan juga kepada saya, entah itu hanya doa saja, tapj saya harus ucapkan terimakasih dimana saja masyarakat berada,” ungkap Yanni.

Selain itu kata Yanni, dari partai Gerindra juga menyampaikan terimaksih kepada seluruh rakyat yang telah memberikan dukungan kepada Partai Gerindra, baik di Provinsi Papua, Kabupaten/Kota dan dimana pun berada.

Kendati demikian, Yanni mengakui, apa yang ia berikan ini memang belum maksimal dikarenakan ada yang terima dan ada yang belum terima.

“Tapi itulah yang sementara ini yang dapat saya berikan dari hak-hak yang saya terima di DPR. Artinya, kalau tidak ada rakyat, tidak ada saya dalam lembaga itu. Dan saya ada di DPR karena rakyat. Oleh karena itu dari rakyat, saya kembalikan lagi kepada rakyat. Terimakasih atas semua dukungan dan doa dan tiga kendaraan motor ini saya serahkan kepada adik-adik dengan harapan tetap tingkatkan kewaspadaan, hati-hati membawa kendaraan, jangan ugal-ugalan sehingga tidak menimbulkan kecelakaan lalu lintas,” pesannya.

Yanni juga menyatakan, jika kendaraan roda dua itu dapat digunakan sebaik-baiknya serta di manfaatkan dengan baik, dan yang terpenting harus mentaati peraturan lalu lintas.

“Sekali lagi dimana saja berada, saya atas nama DPD Gerindra Provinsi Papua. mengucapkan selamat Hari Natal, 25 Desember 2020, dan selamat memasuki tahun baru 1 Januari 2021. Semoga kita semua menjadi lebih baik, diberikan kesehatan dan kita semuanya selamat dunia akhirat, kita juga diberikan kesuksesan. Dan yang terpenting segera kita keluar dari kondisi pandemi covid ini dan kembali keadaan normal baru di 2021 serta perekonomian juga kembali normal,” ucapnya.

Dijelaskannya, THR yang diberikan kepada dirinya dari DPR, langsung diberikan kepada masyarakat sebagai bingikasan Natal. Ada yang di berikan berupa beras, minuman kaleng maupun sembako lainnya. Selain itu juga ada yang diberikan berikan dalam bentuk uang tunai, termasuk tiga motor itu.

“Jadi apa yang saya terima itu saya kembalikan kepada rakyat, dimana saja mereka berada. Warna warnilah, karena saya suka Pelangi. Artinya, apa pun latar belakangnya, mungkin dia berbeda pendapat, bebeda Partai itu tidak menjadi soal. Menurut saya itu tidak apa-apa karena perbedaan itu lah yang akan menjadi satu keindahan luar biasa yang Tuhan ciptakan,”ujar Yanni.

Menurut Yanni, alasan dirinya memberikan tiga unit motor kepada tiga pemuda itu, karena ketiganya memang begitu aktif dalam partai dan mereka selalu memperhatikan garis perjuangan bersama Srikandi Gerindra Papua itu.

“Mereka memang benar-benar membutuhkan kendaraan itu, sebab mereka memang juga tidak memiliki kendaraan, mereka hanya selalu sewa dan setiap hari harus bayar sehingga saya berfikir kenapa tidak saya membatu mereka dengan memberikan kendaraan roda dua sekaligus mereka bisa pakai mencari rezeki. Sebab, dengan mereka memiliki motor, saya pun berharap mereka bisa memanfaatkan sebaik-baiknya untuk Ojek di waktu luangnya agar dapat membantu kebutuhan keluarga mereka sehari hari,” harap Yanni.

“Alasan saya memberikan kepada ketiga pemuda ini karena mereka memiliki potensi, sehingga kita berikan kesempatan. Dan saya berpendapat semua pemuda itu memiliki potensi, cuman itu tadi, apakah diberikan kesempatan atau tidak. Kalau diberikan kesempatan maka dia akan bertumbuh kembang dan dia menjadi manfaat bagi keluarga dan masyatakat. Tapi kalau dia tidak diberikan kesempatan, sebagus apa pun potensi yang dia miliki, dia tidak bisa berkembang. Jadi kita memang sebagai senior harus memperhatikan dan memberikan ruang untuk mereka berkembang,” timpalnya.

Menurut Yanni, ini memang fleksibel, apa kebutuhan yang mereka inginkan dan dirinya selalu membantu sesuai kebutuhan mereka.

Yanni pun menuturkan, yang lalu dia juga telah memberangkatkan hampir 60 orang umat muslim untuk lakukan ibadah Umroh. Dan ketika dirinya kembali berniat hendak berangkatkan saudara saudara kita yang beragama Nasrani ke Yuresalem, tapi dihadapkan dengan wabah virus corona, sehingga untuk bantuan untuk berangkatkan Umron dan ke Yuresalem mengalami kendala.

“Mudah mudahan di kesempatan berikutnya kalau memang situasi sudah berubah saya juga akan memberikan kepada yang mempunyai jasa, seperti guru yang bertugas di daerah terpencil. mereka itu sangat besar jasanya, bagaimana mereka untuk memajukan generasi emas Papua kedepan, termasuk juga seorang bidan, juga kepala kampung, Ustadz, Pendeta, serta hamba hamba Tuhan. Intinya orang yang benar benar berprestasi tapi kurang mendapat perhatian dari pemerintah,” ungkapnya.

Sementara itu, Yeret Yermia Sokoy, pemuda yang dapat hadiah Natal berupa Motor Yamaha Mio mengatakan, tidak tahu berkata apa apa selain mengucapkan terimakasih yang tak terhingga kepada ibu Yanni yang sudah memberikan sebuah motor sebagai hadia Natal.

“Ini merupakan hadiah Natal yang saya terima dari sosok seorang mama yang berhati mulia dan tulus. Dari saya secara pribadi kalau hanya mengucapkan kata kata terimakasih saja, saya pikir tidak cukup. Ucapan terimaksihnya itu harus dengan pembuktian dengan aksi yang nyata dalam menyampaikan terimaksih kepada ibu punya kebaikan untuk kami bertiga. Jadi kata-kata terimakasih kami bukan hanya sekedar lisan, tetapi itu kami akan buktikan secara aksi nyata di lapangan dalam membatu semua kegiatan ibu dimana pun dan kapan pun ibu butuhkan kami, kami siap apalagi untuk membesarkan nama Partai Gerindra di Kabupaten Jayapura, kami siap untuk itu,”tandas Yeret.

Dikatakan, terimaksih ibu, ibu sangat luar biasa, sangat baik kepada kami karena ibu telah mewujudkan keinginan kami untuk memiliki motor sendiri tanpa harus meminjam dari teman ataupun menyewa dari orang.

Menurut Yeret Yermia Sokoy, kebaikan dan ketulusan ibu tidak bisa digambarkan dengan kata-kata, dan itu tidak mungkin kami bisa balas, kami hanya bisa membalas kebaikan ibu dengan tenaga dan pikiran kami. Sehingga hanya Tuhan yang bisa membalas semua kebaikan hati ibu.

“Kami hanya bisa berdoa, semoga ibu selalu diberi kesehatan, umur panjang dan makin banyak yang sayang sama ibu. Kasih sayang dan perhatian ibu kepada kami itu sangat besar. ibu tidak hanya menganggap kita sebagai adik tapi ibu telah menganggap kita sebagai anak. Sekali lagi terimakasih atas kebaikan hati ibu yang sudah memberikan kami hadiah Natal berupa kendaraan roda dua,” ujar Yeret.

Dikatakan, motor ini akan kami gunakan sebaik baiknya, tidal ugal ugalan di jalan raya bahkan kami berjanji di tahun 2021 nanti kami akan berusaha secara perlahan untuk meninggalkan Miras, karena kami tahu miras bisa merusak tubuh dan masa depan kita. Apalagi jika membawa kendraan dalam keadaan mabuk itu sangat berbahaya sekali.

“Jadi dengan pemberian motor ini, kami bertiga akan selalu ingat pesan ibu untuk tidak melakukan hal-hal yang dapat merugikan diri sendiri. Dan yang terpenting kami harus menjaga nama baik ibu. Apa yang ibu sampaikan, apa yang ibu janjikan, hari ini ibu wujudkan dan impian kami untuk memiliki motor sendiri kini tercapai,” kata Yeret.

Yeret menambahkan, ini menjadi contoh kepada teman teman semua karena apa yang ibu sampaikan, apa yang ibu janjikan, ibu pasti akan tepati. Tapi memang harus bersabar dan kita tidak paksa ibu harus segera diwujudkan sebab ada ratusan orang yang ibu bantu, sehingga memang kita harus bersabar. Karena apa yang ibu ucapkan, apa yang ibu janjikan itu pasti ibu ingat dan tepati.

“Jadi jangan berkecil hati ketika apa yang ibu janjikan, ibu belum sempat berikan. Intinya harus bersabar dan tetap setia sama ibu, dan jika waktunya sudah tiba ibu pasti tepati janjinya, seperti kami beritga ini. Karena ibu juga menilai, apakah kita termasuk orang sabar ka tidak, jadi kalau kita sabar atau tidak, ibu punya penialian tersendiri.Karena ibu juga menguji kesabaran kita. Saya pikir itu bagian, dari bagaimana ibu melihat kita punya kesabaran sebagai anak anak dari ibu untuk bisa wujudkan janji ibu sesuai dengan waktu yang ibu kehendaki sendiri,”tukasnya.

Hal senda disampaikan Harun Siriyey yang juga menyampaikan terimakasih sedalam dalamnya kepada ibu Yanni

Kaya Harun, ibu juga sebagai orang tua kami yang selalu membimbing, dan memberi nasehat serta motivasi. Dalam hal apa pun ibu selalu mantau kita.

Kata Harun, dengan pemberian motor sebagai hadiah Natal di tahun 2020 ini, saya ucapkan terimakasih yang sebesar besarnya kepada ibu. Ini sebagai tanda kasih sayang ibu kepada kami.
Sehingga untuk membalas semua kebaikan hati ibu, kami bertiga bisa membalas dengan materi tapi kami akan selalu menjadi garda terdepan untuk menjaga dan melindungi ibu dari orang orang yang tidak simpati sama ibu.

“Kami akan selalu ingat dan turuti apa yang ibu sampaikan kepada kita untuk tidak ugal ugalan di jalan raya, dan tidak mengkomsumsi miras lagi. Kami gunakan motor ini untuk aktivitas yang positif seperti Ojek sehingga kami pun bisa memenuhi kebutuhan keluarga kami di rumah. Selain itu, ibu selalu menjadi panutan bagi kami, ibu selalu mendorong dan memberi semangat untuk melakukan hal hal yang baik demi masa depan kita sendiri. Ibu tidak minta banyak dari kami, ibu hanya meminta agar dapat menjaga nama baik Partai Getindra di Kabupaten Jayapura, dan yang paling ditekankan dari ibu, agar tidak lagi menyentuh Miras.
Tahun 2021 mendatang, kami akan berubah dan miras itu kami akan tinggalkan. Itu memang tekanan keras dari ibu, sehingga kita juga benar benar harus patuhi, bukan hanya berjanji dihadapan ibu, tapi kami betul-betul harus lakukan sesuai dengan tindakan, karena kita harus menjaga amanah dari ibu yang sudah menyanyangi kami seperti anak sendiri,”ujar Harun

Apalagi ungkap Harun, Ibu Yanni adalah sosok mama yang selalu ada buat kami, selalu membimbing kami ke hal hal yang baik. Ibu dari segala ibu. Apa yang dia tidak berikan, semua ibu sudah berikan kepada kami, tinggal kami ini yang harus membalas jasa ibu dengan tidak melakukan segala larangannya demi kebaikan kita sendiri. Selain itu, ibu hanya meminta kami untuk membagi-bagikan foto foto kegiatan ibu di media sosial, mengajak banyak orang disekitar kita untuk bersama sama bagaimana kita membesarkan nama Partai Gerindra di Kabupaten Jayapura.

Ronny Roberth Kopeu menambahkan, apa yang sudah berikan ibu Yanni ini sebagai hadiah Natal yang akan selalu di jaga dengan baik.

“Terimakasih buat Ibu yang telah memberikan kami kendaraan roda dua untuk kami dalam menjalankan aktivitas kami sehari hari. Artinya, saya tidak perlu lagi menyewa atau meminjam motor teman ketika ada panggilan mendadak dari ibu. Karena kalau pinjam teman pu motor malu hati jika kelamaan pakainya, tapi kalau motor sendiri biar sampai malam sudah tidak kepikiran lagi. Jadi sekali lagi terimakasih ibu atas pemberian hadiahnya di hari Natal ini,” tutup Ronny.

Sekedar diketahui, sebelumnya juga beberapa bulan lalu, hal yang sama dilakukan oleh Ketua Fraksi Partai Gerindra DPR Papua ini, saat melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Sarmi. Yanni jugabtelah memberikan bantuan dana sebesar Rp. 50 juta untuk pembagunan Tugu Pendaratan Pekabaran Injil di Kampung Betaf Dwansyafen, Distrik Pantai Timur, Kabuapten Sarmi.

Atas bantuan yang tak terduga itu, membuat warga masyarakat Kampung Betaf kaget, terharu, serta bangga tapi juga senang atas apa yang diberikan oleh Ibu Yanni.

Dengan kemurahan hatinya, Yanni pun mendapat banyak dukungan dan suport serta doa dari masyarakat Kabupaten Sarmi.

Artikel Terkait

Reses Perdana, Yanni Kunjungi Dua Kelompok Petani di Kabupaten Sarmi

Tiara

Saat Reses di Sarmi, Yanni Beri Bantuan 1 Unit Kayboard Kepada Gereja Khatolik

Tiara

Reses di Kabupaten Sarmi, Yanni Bagikan 500 Kelambu Kepada Masyarakat di 9 Kampung

Tiara

Dari Dana Reses, Yanni Berikan 5 Unit Motor Kepada Tokoh Masyarakat dan Kader Gerindra

Tiara

Ketua DPD Gerindra Papua Beri Hadiah Motor Kepada Kader Yang Berprestasi

Tiara

Tepati Janji, Yanni Berikan 20 Gitar Kepada Anak Yatim di Panti Asuhan Putri Kerahiman Hawai

Tiara

Ketua DPD Gerindra Papua Beri Bantuan Atribut Sepak Bola Kepada Tim BPU FC Sarmi dan Tim Lapago FC Mimika

Tiara

Lakukan Hearing, Yanni Kembali Beri Bantuan Kepada Tiga Tempat Ibadah di Sarmi

Tiara

Di HUT Gerindra ke-13, Prabowo Sebut Nama “Yanni” Selalu Dihati

Tiara