Pasific Pos.com
Papua Selatan

Ketua BKPRMI Merauke Minta Pemuda Dan Remaja Muslim Terus Makmurkan Masjid

Ketua BKPRMI Merauke

MERAUKE,ARAFURA,- Terkait dengan peringatan HUT Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) yang ke-43 pada tanggal 3 September 2020 lalu maka Ketua BKPRMI Kabupaten Merauke, Muh.Icksan, S.Pd.i meminta agar para pemuda dan remaja masjid khususnya yang ada di Kabupaten Merauke untuk tidak berhenti untuk memakmurkan masjid. Menurutnya, usia ke-43 tahun adalah usia yang tidak muda lagi sejak BKPRMI berdiri tegak di bumi Indonesia.

Oleh sebab itu sebagai sosok yang saat ini dipercaya untuk menahkodai organisasi tersebut, Muh.Icksan meminta agar seluruh pemuda dan remaja masjid yang ada di Kabupaten Merauke untuk tetap komit dan memakmurkan seluruh masjid. Kegiatan-kegiatan rutin kemasjidan harus tetap dilaksanakan meskipun di masa pandemi seperti sekarang ini diakui terdapat beberapa program yang terpaksa ditunda bahkan tidak dilaksanakan. “Contohnya pada bulan puasa beberapa waktu lalu kita tidak mengadakan Pasar Ramadhan untuk mengantisipasi penyebaran Covid 19.

Namun kita tetap mengadakan kegiatan sosial berupa pembagian sembako kepada warga yang terdampak Covid 19 karena kami menilai mereka memang sangat membutuhkan perhatian di masa pandemi seperti sekarang ini,”jelas Icksan. Lebih lanjut ia menjelaskan, BKPRMI tetap mematuhi himbauan pemerintah untuk menerapkan protokol kesehatan dalam setiap pelaksanaan kegiatan sebagai bentuk kepedulian bersama untuk memerangi wabah Covid 19 di daerah ini.

“Berbicara tentang eksistensi BKPRMI di Kabupaten Merauke, alhamdulillah hingga saat ini masih berjalan dengan baik dan tidak lama lagi setelah momentum Pilkada kita akan melaksanakan Musda yang kelima. Untuk itu saya meminta agar kita semua dapat bersama-sama mensukseskan Musda BKPRMI ke-5 nanti guna mendapatkan pimpinan yang baru dalam menunjang kemajuan dan perkembangan BKPRMI ke depan,”pungkas Icksan.

Artikel Terkait

Martinus Makime, Pemuda Papua Yang Merasakan Manfaat Sekolah Restorasi

Arafura News

Tingkatkan Minat, Peserta Sekolah Restorasi Bakal Dapat Materi Jurnalistik

Arafura News

Meski Masih Pandemi, Sekolah Restorasi Akan Berkelanjutan

Arafura News

Semarak BAF 23 Tahun, Bantu Pendidikan Anak Indonesia

Arafura News

Agus Susanto : Sebagai Insan Intelektual Diharap Mampu Beri Solusi

Arafura News

PPS Distrik Merauke Dinilai Sudah Laksanakan Tugas Dengan Baik

Arafura News

Lestarikan Budaya Sunda, Pembinaan Gencar Dilakukan

Arafura News

Meski Sudah Berdiri Sendiri, IKPM Tetap Bersinergi Dengan HKJM

Arafura News

Pengurus Dikukuhkan, Paguyuban Pasundan Akan Menjadi Corong Pemda

Arafura News