Pasific Pos.com
Papua Selatan

Keseriusan AKBP Untung Sangaji Latih Home Industri

Kapolres saat memberikan arahan (foto:iis)
‘Sejumlah Peralatan Moderen Mulai Didatangkan’

 

MERAUKE,ARAFURA,-Perlahan namun pasti, Kapolres Merauke, AKBP Ir.Untung Sangaji, M.Hum gencar merealisasikan beberapa program yang ia gagas dan hingga saat ini mampu berjalan dengan baik. Komitmen yang kuat dibarengi dengan sikap tegas dan kepedulian yang begitu besar kepada masyarakatnya sehingga Untung Sangaji ikhlas melakukan pembinaan demi memberikan kesejahteraan kepada masyarakat. Seperti yang diketahui bahwa belum lama ini Untung Sangaji telah melaksanakan pelatihan dasar pembuatan kancing baju dengan bahan batok kelapa kepada warga asli Papua dan mampu berjalan dengan baik. Dirinya bahkan turun langsung melatih warga dengan penuh kesabaran dan ketelatenan.

Tidak ingin berhenti sampai di situ, sosok Kapolres yang dikenal ramah dan dekat dengan masyarakat ini juga berupaya untuk menyediakan sejumlah peralatan yang akan digunakan oleh warga binaannya. Tidak tanggung-tanggung, peralatan tersebut akan langsung ia distribusikan agar masyarakat dapat segera menggunakannya untuk berproduksi. “Berbagai peralatan ini kita sediakan untuk pria dan wanita terkait dengan pelatihan dan reproduksi ketrampilan khusus kerja bagi home industri. Jadi sudah kita siapkan untuk saudara-saudara kita di berbagai tempat di Merauke dalam upaya mengurangi tensi kejahatan atau kriminal yang sering dilakukan para pemabuk jalanan. Semoga mereka senang dan bahagia nantinya,”jelas Kapolres kepada ARAFURA News kemarin.

Lebih lanjut ia mengungkapkan, alat-alat tersebut diharapkan dapat bermanfaat bagi warga, baik wanita maupun pria dari berbagai kalangan. Tidak terkecuali kalangan ibu-ibu, remaja hingga bapak-bapak bisa menggunakannya. Peralatan tersebut sudah cukup moderen dan sangat bagus digunakan untuk menunjang kelancaran produksi. Nantinya setelah mereka benar-benar mampu maka dapat segera dipraktekkan ke masyarakat. “Mudah-mudahan dapat memberikan suasana yang baru untuk kehidupan kita di Merauke, di sela-sela hingar bingar penyelenggaraan Pilkada, aktifitas lainnya tetap masih dapat berjalan,”pungkas AKBP Untung Sangaji.

Artikel Terkait

Amankan Daerah Yang Dinilai Rawan

Arafura News

Sertijab 3 Pejabat Polres Merauke Digelar

Arafura News

Bulan Penuh Kasih, Kapolres Dan Jajaran Beri Bantuan Kepada Warga

Arafura News

Komit Amankan Pelaksanaan Pilkada

Arafura News

Polsek Onggaya Gelar Safari Rohani

Arafura News

Kapolres : Saya Selalu Dekat Dengan Masyarakat

Arafura News

Laksanakan Program Kapolres, Polisi Antar Siswa Ke Sekolah

Arafura News

Komit Mengangkat Kearifan Lokal, Kapolres Merauke Akan Wajibkan Anggotanya Pakai Noken

Arafura News

Ungkapan Terima Kasih Emanuel Jebo Atas Kepedulian Kapolres Untung Sangaji

Arafura News