Pasific Pos.com
Kota Jayapura

Kesbangpol Kota Jayapura Ajak Masyarakat Sukseskan Pilkada

 

JAYAPURA – Pelaksanaan pemilihan kepala daerah khusus Gubernur dan Wakil Gubernur Papua, pada 27 Juni 2018 yang tinggal menghitung hari.

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Jayapura, Bernard Fingkreuw mengajak seluruh elemen masyarakat mendukunh dang mensukseskan.

“Peningkatan partisipasi masyarakat sangat penting pilkada berjalan dengan lancar, aman dan damai,” kata Bernard di Kantor Wali Kota, Jumat (22/6/18).

Selain itu, kata Bernard, masyarakat harus sadar politik sehingga tidak menyikapi politik secara bebas, tapi terikat aturan sesuai perundanga-undangan yang berlaku.

“Pilihlah dengan hati nurani, pilih pemimpin yang bisa membuat perubahan jauh lebih baik lagi di Papua,” kata Bernard.

Tak hanya menghimbau, pihaknya juga sudah melakukan sosialisasi dan mengirim surat kepada setiap kelurahan untuk menghimbau warga masing-masing dalam mensukseskan pilkada.

Selain kepada masyarakat, penyelenggara pilkada dalam hal ini KPU, juga dihimbau bekerja secara provesional dan berintegritas.

“Pebangunan etika, moral dan budaya berpolitik sangat penting dilingkungan masyarakat untuk menjaga stabitas pilkada. Pemerintah Kota Jayapura, TNI, Polri berkomitmen siap mensukseskan pilkada,” kata Bernard.