Pasific Pos.com
Papua Selatan

Kerap Prakarsai Kegiatan Yang Libatkan Generasi Muda

Wakil Ketua Komite Seni Budaya Nusantara Kabupaten Merauke, Daud Hollenger saat memberi materi (foto:iis)
Daud Hollenger: Fisip Tunjukkan Keaktifan Yang Luar Biasa

MERAUKE,ARAFURA,- Wakil Ketua Komite Seni Budaya Nusantara Kabupaten Merauke, Daud Hollenger menilai jajaran yang ada di lingkup Fisip Unmus, baik dekan, staf, dosen maupun mahasiswanya mampu menunjukkan keaktifan yang luar biasa karena senantiasa memprakarsai kegiatan-kegiatan yang melibatkan peran generasi muda di daerah ini. Jadi tidak hanya mencakup mahasiswa di lingkup kampus saja tetapi merambah juga hingga ke kalangan pelajar.

Bahkan kegiatan-kegiatan yang merangkul lingkungan kemasyarakatan juga kerap dilakukan dalam rangka menterjemahkan, memahami dan membentuk persepsi untuk bersama-sama ada dalam pemikiran yang konstruktif yang dibangun dari disiplin ilmu sosial dan politik. “Hal ini perlu menjadi perhatian penting dan sangat tepat ketika pihak kampus dalam hal ini Fisip selalu pro aktif. Sebab dunia kampus tanpa aktifitas kemahasiswaan maka tidak akan ada artinya, begitu pula tanpa kegiatan-kegiatan pembinaan dan kepemimpinan maupun kegiatan lainnya,”jelas Daud saat menjadi pemateri pada kegiatan talk show kesenian yang diadakan pihak Fisip Unmus di gedung PKM Senin lalu.

Ia juga mengemukakan bahwa kegiatan olahraga dan seni juga penting untuk dilakukan sehingga dapat menjadi sarana berkreasi bagi mahasiswa dan tidak stres dengan rutinitas di kampus sehari-hari. Sebab mahasiswa telah dijejali dengan begitu banyaknya teori dan ilmu yang memang akan menjadi bekal mereka untuk menjadi lulusan yang terbaik sesuai dengan disiplin ilmu yang digeluti.

Namun mahasiswa membutuhkan ruang apresiasi dan ruang untuk mengekspresikan kreatifitas, emosi dan perasaannya. “Kreatifitas dibangun dari kebiasaan kita untuk selalu berada dalam kegiatan-kegiatan positif. Jangan sampai aktifitas mahasiswa lumpuh total dan lebih mengarah kepada cara-cara berpikir yang lebih dibangun atas pemikiran yang lebih menonjolkan fanatisme dan primodialisme,”pungkasnya.

Artikel Terkait

Pengembangan Desa Mitra Di Kampung Wasur

Arafura News

Tim Dosen Unmus Hibahkan Alat Peraga Fisika Karya Mahasiswa

Arafura News

Kegiatan KKN 2020, Mahasiswa Unmus Gelar Taman Belajar Bagi Anak – Anak

Arafura News

UKM Racana Unmus Galang Dana Untuk Luwu Utara Dan Sorong

Arafura News

Mahasiswa Unmus Tunjukkan Kepedulian Lewat KKN Covid 19

Arafura News

Kepedulian Pramuka Racana Unmus Saat Pandemi

Arafura News

Unmus Gelar Lomba Fisika Secara Online

Arafura News

Menikmati Masa Libur 14 Hari, ‘Dua Mahasiswi Unmus Ini Berbagi Cerita’

Arafura News

Terapkan Kuliah Online, Mahasiswa Diharap Mampu Memahami

Arafura News