Pasific Pos.com
Kriminal

Kepergok Mencuri Motor, Seorang Remaja Menjadi Bulan-bulanan Warga

Jayapura,– Hendak melakukan pencurian kendaraan bermotor seorang remaja berinisial JA terpaksa menjadi bulan-bulanan warga di Waena Kampung distrik Heram Kota Jayapura, Selasa (6/2/18) dini hari.

Untung dalam aksi main hakim warga, pelaku langsung diamankan oleh Anggota kepolisian Polsubsektor Heram yang mendapati informasi tersebut sehingga pelaku langsung diamankan.

Kasubag Humas Polres Jayapura Kota, Iptu Jahja Rumra, mengungkapkan, sampai dengan saat ini pelaku sudah mendekam di sel tahanan Mapolres Abepura untuk proses lebih lanjut guna mempertanggungjawabkan perbuatannya.

“Pelaku merupakan pelajar SMA, dan pelaku sendiri merupakan warga sepuratan Pasir Dua distrik Jayapura Utara,” ujarnya, Rabu (6/2/18) siang.

Jahja mengungkapkan kronologi percobaan pencurian tersebut, terjadi ketika pemilik dari motor yang hendak dicuri oleh JA mengetahui aksinya, sehingga korban langsung meneriaki pelaku, warga yang mengetahui hal tersebut langsung melakukan pengejaran.

“Pelaku sempat dipukul oleh warga setempat saat terjatuh di dalam selokan pembuangan air, namun untungnya pelaku tidak mengalami hal naas saat dikeroyok,” jelasnya.

Dirinya pun menambahkan atas kasus percobaan pencurian yang dilakukan oleh pelaku JA, sampai dengan saat ini Penyidik Unit Reskrim Polsek Abepura masih lakukan pendalaman diduga pelaku memiliki jaringan.

“Pelaku sampai dengan saat ini masih dalam pemeriksaan oleh penyidik, dimana dugaan pelaku memiliki komplotan mengingat pelaku merupakan warga Pasir dua dan tidak mungkin pelaku ke Waena sendirian malainkan bersama rekannya,” jelas Jahja.