Pasific Pos.com
Papua Tengah

Kembali, Polres Himbau Pendukung Bola Tak Konvoi Jalan

NABIRE – Kepolisian Resor Nabire melalui Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Nabire kembali menghimbau kepada para pendukung sepakbola di Piala Dunia 2018 untuk tidak melakukan konvoi yang berlebihan di jalan raya, apalagi sampai ugul-ugalan. Ketika masih melakukan konvoi pihak Lantas akan membubarkan paksa aksi tersebut.

“Awalnya saya sudah menghimbau kepada para pendukung sepakbola, baik itu Brazil, Argentina dan lainnya agar tidak melakukan konvoi, apalagi sampai menganggu penguna jalan lainnya, termasuk masyarakat yang sedang menjalankan ibadah. Bila tetap konvoi bahkan sampai tidak tertib, kami akan tetap bubarkan,” terang Kasat Lantas Polres Nabire, Iptu Julkifli Sinaga, kepada media ini kemarin.

Upaya penertiban tersebut seperti diberitakan sebelumnya, terang Abang Jul panggilan akrabnya ini, berkaitan pawai, aksi euforia dan arak-arak pendukung sepakbola di jalan raya, itu atensi dari Kapolda melalui Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Papua untuk segera ditertibkan.

Di Jayapura banyak yang pawai ugal-ugalan dan menggangu pengguna jalan lain serta orang beribadah. “Banyak postingan di Medsos, seperti Facebook dan lain warga Jayapura yang menyampaikan terganggu akibat aksi pawai pendukung sepak bola Piala Dunia itu,” urainya

Kalau hanya sekedar kumpul-kumpul atau buat acara Nonton Bareng (Nobat) ataupun sejenisnya, tanpa melakukan pawai, itu kami dukung. Berbeda kalau sampai turun ke jalan, konvoi kendaraan dengan membawa bendera negera tim sepakbola dan lainnya, itu yang kami tidak ijinkan dan tentunya akan ditertibkan.

Hal ini, telah ada perintah dari Dirlantas Kepolisian Daerah Papua kepada semua jajaran dibawa koordinasi Polda Papua agar menindak tegas dan tidak memberikan ijin terhadap kegiatan pawai bola atau konvoi arak-arak tersebut.(wan)