Pasific Pos.com
Papua Selatan

Kekompakan Polisi Dan Wartawan Merauke

Warga saat menerima bingkisan makanan dari salah satu wartawan (foto:iis)
‘Berbagi Kasih Dengan Warga Binaan Home Industri’

 

MERAUKE,ARAFURA,-Kasubbag Humas Polres Merauke AKP Ariffin, S.Sos bersama wartawan Merauke yang diwakili oleh tiga wartawan dari media cerak dan online, Cenderawasih Pos, Suara Merauke dan ARAFURA News, Jumat lalu mengunjungi dapur lapangan tempat warga asli Papua dilatih ketrampilan home industri guna memberikan bingkisan makanan dan buku tentang Polri. Kegiatan yang berlangsung usai apel pagi tersebut dalam rangka program ‘Jumat Berbagi’ yang selama ini rutin dilaksanakan pihak Polres Merauke di bawah kepemimpinan AKBP Ir.Untung Sangaji, M.Hum selaku Kapolres.

Pelaksanaan program tersebut merupakan inovasi dari Humas Polres Merauke yang selalu bekerja sama dengan insan pers dan sejumlah komunitas lain yang ingin bergabung untuk memberikan bantuan sosial kepada warga Merauke yang membutuhkan khususnya di masa pandemi Covid-19. Adapun yang menjadi sasaran pagi itu adalah mama –mama Papua di tenda home industri yang rutin membuat minyak kelapa dan kancing baju dari batok kelapa asuhan Kapolres.

Dalam kesempatan itu Kasat Binmas Polres Merauke, AKP. Horas Nababan mewakili Kapolres Merauke menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Humas Polres Merauke dan insan pers yang mau saling berbagi. Apa yang telah dilakukan ini merupakan wujud kepedulian kepada sesama terutama bagi masyarakat yang tengah menghadapi kesulitan akibat pandemi Covid 19. Sementara itu Kasubbag Humas, AKP Ariffin, S.Sos menambahkan bahwa kegiatan ‘Jumat Berbagi’ juga sebagai contoh kepada seluruh warga, komunitas serta donatur agar dapat memberikan sebagian rezekinya kepada warga yang membutuhkan. “Kali ini kita bagikan makanan sebanyak 25 kotak, masker dan buku-buku tentang pengenalan tugas Polri,”ujarnya.

Artikel Terkait

Sambangi Polres Merauke, Ini Pesan Wakapolda

Arafura News

Satu Lagi Terduga Teroris Ditangkap

Arafura News

Resmikan Poskamling, Kapolres Merauke Disambut Antusias Warga

Arafura News

Kapolres: Bijak Gunakan Medsos, Jangan Lecehkan Institusi Negara

Arafura News

AKBP Untung Sangaji Sukses Latih Seorang Pendeta Membuat Kancing Batok Kelapa

Arafura News

Satu Lagi Prestasi Polres Merauke

Arafura News

Pasca Kerusuhan, Kapolres Bakal Tugaskan Polisi Jaga Area Lapas

Afrans

Kembali Pimpin Razia, Kapolres Berhasil Sita 32 Sajam Milik Napi

Afrans

Upaya Kapolres Atasi Kasus Pengeroyokan Lapas

Afrans