Pasific Pos.com
Papua Barat

Kejari akan Surati Kejati untuk Mencekal Manobi

Manokwari, TP – Pihak Kejaksaan Negeri (Kejari) Manokwari masih melakukan upaya persuasive untuk mencari dan menangkap terpidana Tavip O. Manobi.

Tavip Manobi merupakan terpidana kasus korupsi penerimaan negara bukan pajak (PNBP) di Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan (KUPP) Kelas III Teluk Bintuni.

“Kami sudah mendatangi rumahnya di Jayapura, tetapi tidak bertemu dengan yang bersangkutan,” kata Kasie Intelijen Kejari Manokwari, Abdi Reza F, SH kepada para wartawan di ruang kerjanya, Kamis (15/2).

Ia menambahkan, pihak keluarganya juga agak tertutup ketika ditanya tentang keberadaan yang bersangkutan. Pihaknya, kata dia, memberikan interval waktu untuk pihak keluarga supaya menyerahkannya, tetapi sampai sekarang, tidak ada itikad baik dari pihak keluarganya.

Untuk itu, ia menyarankan Tavip Manobi sebaiknya bersikap kooperatif dan menyerahkan diri untuk menjalani putusan Mahkamah Agung (MA).

Di samping itu, Reza mengaku, pihaknya akan menyurati Kejati Papua untuk melakukan pencekalan guna mengantisipasi yang bersangkutan melarikan diri keluar negeri.

Dicecar apakah pihak Kejari Manokwari sudah melayangkan surat daftar pencarian orang (DPO) ke pihak kepolisian, ia mengaku hal itu belum dilakukan, karena pihak kejaksaan masih melakukan pendekatan persuasif.

“Kita menggunakan pendekatan persuasif untuk menyelesaikan suatu masalah tanpa menimbulkan masalah baru,” tukasnya. [BOM-R1]