Pasific Pos.com
Headline Lintas Daerah

Keerom Terpilih Jadi Tuan Rumah Pesparawi Ke 14

Bupati Keerom Piter Gusbager saat diwawancara

Timika – Kabupaten Keerom terpilih sebagai tuan rumah Pesparawi XIV tahun 2024 mendatang. Terpilihnya Keerom disahkan melalui Surat Keputusan bersama LPPD Nomor O9/XI/2021 tentang penetapan Kabupaten Keerom sebagai tuan rumah Pesparawi XIV.

Pemilihan ini dilakukan disela-sela kegiatan Musda di Hotel Horison Diana Timika, Jumat (5/11). Usai pemilihan dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara penetapan Keerom sebagai tuan rumah oleh Ketua LPPD Provinsi Papua, Kakanwil Kementerian Agama Papua dan Papua Barat.

Saat pemilihan, Kabupaten Keerom memperoleh 39 suara, Nabire 10 suara, Kepulauan Yapen 1 suara, dan Kabupaten Jayapura mendapat 2 suara.

Pemilihan ini diikuti oleh LPPD Papua dan Papua Barat, Kakanwil Kementerian Agama, Kakandep Kementerian Agama seluruh Papua dan Papua Barat.

Ketua LPPD Provinsi Papua, Elia Loupatty menyampaikan ucapan terima kasih atas jalannya pemilihan yang demokratis.

” Keerom terpilih sebagai tuan rumah Pesparawi berikutnya. SK bersama LPPD dan Kementerian Agama sudah ditandatangani. Jadi Pemkab Keerom bersama masyarakat sudah mulai melakukan persiapan-persiapan menuju perhelatan besar gerejawi setanah Papua ini,” ujar Elia.

Bupati Keerom Piter Gusbager kepada wartawan mengatakan Kabupaten Keerom siap menyukseskan Pesparawi 2024 mendatang.

“untuk pelaksanaan Pesparawi pemerintah kabupaten siapkan 10 milyar. Dan akan mulai dimasukkan dalam anggaran tahun 2022” ujar Gusbager.

Gusbager juga mengharapkan dukungan seluruh masyarakat yang ada di Keerom bahkan Kota Jayapura dan kabupaten Jayapura.

“Kabupaten Keerom beririsan langsung dengan kabupaten dan kota Jayapura. Untuk itu mari kita saling mendukung,” ujarnya.