Pasific Pos.com
Ekonomi & Bisnis

Kecepatan Akses Internet IndiHome Menurun, Ini Penyebabnya

Internet IndiHome Menurun

Jayapura – Ketika mengakses internet layanan IndiHome, tak jarang mengalami penurunan kecepatan. Hal ini bisa jadi penggunaan internet telah menyentuh batas maksimal.

Manager WAR Room Telkom Papua, Jitzak Ninef menjelaskan bahwa ada beberapa kecepatan dalam mengakses internet dari layanan IndiHome diantaranya 10Mbps dan 20Mbps.

Jika telah terkena Fair Usage Policy (FUP), kata Jitzak, maka kecepatan mengakses internet akan menurun. FUP adalah sebuah peraturan yang menyebabkan turunnya kecepatan internet dikarenakan pengguna telah menyentuh batas maksimal penggunaan internet.

Kecepatan 10Mbps, kata Jitzak, memberikan batas maksimal 300GB, setelah konsumen menggunakan kuota tersebut, maka kecepatan internet akan turun menjadi 7,5 Mbps.

“Kecepatan mengakses internet akan berkurang jika batas maksimal kuota internet IndiHome telah tercapai, tapi masih bisa digunakan untuk mengakses internet,” kata Jitzak, Jumat (15/5/2020).

Sementara itu, selama masa pandemi virus corona, Telkom memberikan tambahan kuota secara gratis untuk pelanggan IndiHome sebesar 50GB yang langsung dapat dinikmati pelanggan.

“Kuota internet IndiHome bertambah otomatis selama satu bulan pemakaian, misalnya kuota 400GB, ditambah 50GB, maka total kuota 450GB,” terang Jitzak.

Selain itu, Telkom memberikan tambahan kuota gratis untuk IndiHome Studi sebesar 30 GB ke perguruan tinggi selama satu bulan. Melalui anak perusahaannya yaitu Telkomsel, Telkom memberikan tambahan kuota gratis 30GB untuk mengakses Ruangguru.

“Selama pandemi corona, Telkom Grup memberikan beberapa program untuk memudahkan pelanggan mengakses internet,” ucapnya.

Artikel Terkait

Gubernur Enembe Desak Proyek Palapa Ring Segera Diselesaikan

Bams

Pelanggan Telkom di Wamena Masih Gunakan Speedy

Zulkifli

Telkomsel Kembali Salurkan Bantuan untuk Empat Rumah Sakit di Jayapura

Zulkifli

Telkomsel Orbit Menjangkau Wilayah Jayapura, Cek Lokasinya Disini!

Zulkifli

Telkomsel Lakukan Pengembangan Akses Jaringan Internet di Jayawijaya

Zulkifli

Kartu Perdana Internet untuk Tenaga Medis di Maluku dan Papua dari Telkomsel

Zulkifli

Pelanggan Telkomsel di Sarmi Raih Hadiah Mobil Xpander

Zulkifli

PT. BIA Kerja Sama Dengan Telkomsel, ‘Komit Untuk Membuat Papua Terhubung’

Arafura News

Dinkes Kota Jayapura Dapat Bantuan APD dari Telkomsel

Zulkifli