Pasific Pos.com
Papua Selatan

Kebersamaan Dalam PHBI Diharap Tetap Terjalin

MERAUKE,ARAFURA,-Mantan Ketua PHBI Merauke, H.Ahmad Ridwan mengharapkan agar kebersamaan yang ada di dalam tubuh PHBI tetap berjalan dan terjalin sebagai saudara seiman dan seagama. Apalagi pernah menjadi satu tim di dalam tubuh PHBI yakni sebagai tim sukses peringatan hari-hari besar Islam di Kabupaten Merauke. Ia juga berharap agar kepengurusan yang akan datang lebih kompak dan menjalin kebersamaan yang lebih erat mengingat PHBI adalah organisasi sosial keagamaan bukan organisasi yang bersifat bisnis atau politik.

Oleh sebab itu bebas dan terlepas dari kepentingan apapun. “Jadi kepentingan kita hanya satu yaitu melaksanakan tugas-tugas terkait hari-hari besar Islam demi meraih ridho dari Allah SWT,”ujarnya pada musyawarah pemilihan Ketua PHBI Kabupaten Merauke yang baru di aula Kantor Kemenag, Senin (5/3) lalu. Lebih lanjut ia menjelaskan, seharusnya pemilihan pengurus dilakukan pada Bulan Desember 2017 lalu namun karena masih menunggu satu kegiatan lagi yakni peringatan Maulud Nabi Muhammad SAW sekaligus memasuki tahun akhir anggaran sehingga ditunda.

Meskipun baru terlaksana awal Bulan Maret 2018 namun tidak mengurangi maksud baik dari umat karena sesungguhnya semua yang ada adalah tim dalam rangka pelaksanaan hari-hari besar Islam. Kesuksesan yang dicapaipun tergantung dari tim bukan dari ketua.
Ini sifatnya kepengurusan kolektif sehingga di saat dirinya diberikan kepercayaan untuk memimpin maka diterima dengan baik. Ia tidak lupa menyampaikan terima kasih kepada seluruh pengurus yang lalu sebab dengan susah payah dan di tengah kesibukan masing-masing masih menyempatkan diri melaksanakan kegiatan hari-hari besar Islam.

Patut disyukuri karena selama kepengurusan dan pelaksanaan kegiatan lalu mampu berjalan dengan lancar tanpa ada kendala yang berarti. Meskipun diakui masih terdapat beberapa kekurangan namun hal tersebut tidak dipandang sebagai sebuah kegagalan. Oleh sebab itu ia menyampaikan apresiasi atas kerjasama tim yang sangat baik dan sebagai mantan ketua ia juga menyampaikan permohonan maaf jika selama kepengurusan lalu ada hal-hal yang tidak berkenan atau menyebabkan perbedaan pendapat.