Pasific Pos.com
Kriminal

Kasus Kecelakaan Tewasnya Balita Dua Tahun Berujung Mediasi

Jayapura, – Kasus kecelakaan naas yang menimpah Bocah dua tahun, Reinaldi Dinata, yang tewas tertabrak mobil di jalan Perum Graha Youtefa Waena Minggu (4/2/18) lalu, berujung mediasi secara kekeluargaan antara pihak keluarga korban dan pengemudi mobil.

Hal tersebut diungkapkan Kapolsek Abepura, AKP Dionisius Vox Dei Paron Helan saat ditemui di Mapolres Jayapura Kota, Kamis (22/2/18) siang.

Kata Dion, dalam kasus tersebut secara penegakan hukum akan terus diproses, namun pihak dari keluarga korban meminta untuk laporan polisi dicabut dan akan diselesaikan secara kekeluargaan.

“Kasus ini sekarang dalam tahap mediasi oleh pihak kepolisian, setelah ibu korban mencabut laporan polisinya beberapa waktu lalu,” tuturnya.

Saat ditanyakan sejauh mana prosesnya berjalan, kata Dion sudah ada sedikitnya 5 orang saksi yang dimintai keterangan lebih lanjut termaksud orang tua dari korban dan pengemudi mobil.

“Yang jelas polisi tetap dalam aturannya untuk poroses penegakan hukum. Untuk proses pencabutan laporan silahkan itu permintaan dari keluarga korban. Dan Orang tua korban sudah kami lakukan pemeriksaan kerena ini merupakan upaya kami dalam penegakan hukum sesuai aturan,” teranganya.

Apakah ada unsur kelalaian dari orang tua yang menyebabkan anak tersebut tewas tertabrak? Kata Dion sementara sampai saat ini dirinya masih belum menyimpulkan apakah ini merupakan kelalaian atau tidak, dikarenakan keluarga korban masih dalam suasana duka.