Pasific Pos.com
Papua Selatan

Kasdam Brawijaya Tinjau Prajurit Di Perbatasan

MERAUKE,ARAFURA,- Kepala Staf Daerah Militer (Kasdam) V/Brawijaya, Brigjen TNI Widodo Iriansyah melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Boven Digoel, Papua. Sebelum bertolak ke Boven Digoel, jenderal bintang satu itu transit di Kabupaten Merauke, Senin (2/7).

Saat tiba di Bandara Mopah Merauke, Kasdam disambut jajaran Korem 174/ATW serta pimpinan TNI yang ada di Kabupaten Merauke. Agenda kunjungan Kasdam adalah untuk melihat prajuritnya yang saat ini tengah melaksanakan tugas pengamanan perbatasan RI-PNG di wilayah Kabupaten Boven digoel yakni Yonif Raider 500/Sikatan.

Kasdam V/Brawijaya, Brigjen TNI Widodo Iriansyah, mengatakan kunjunganya kali ini adalah untuk melihat sejauhmana kinerja prajurit Kodam V/Brawijaya yang selama ini telah melaksanakan tugas pengamanan perbatasan RI-PNG. Selain itu, ini juga sekaligus evaluasi bagi Kodam V/Brawijaya, yang secara rutin meroling pasukannya untuk menjaga perbatasan.

“Dievaluasi, supaya pasukan yang dikirim ke perbatasan itu lebih bagus lagi, dari tahun ke tahun harus meningkat. Baik dari sisi pengamanan, pembinaan territorial maupun kegiatan kemasyarakatan,”ungkap Kasdam.

Sementara itu, diketahui bahwa untuk wilayah perbatasan di sektor selatan yang mencakup Kabupaten Merauke dan Boven Digoel dijaga oleh tiga batalyon yakni Yonif Raider 500/Sikatan, Yonif 315/Garuda dan Yonif Raider 323/Buaya Putih Kostrad.