Pasific Pos.com
Papua Tengah

Kasat Lantas Pimpin Razia, Jaring Puluhan Pelanggar

NABIRE – Kepala Satuan Lalu Lintas ((Kasat Lantas) Kepolisian Resor Nabire, Selasa (20/02) sore  dalam kesibukannya memimpin jalannya razia rutin Kendaraan Bermotor (Ranmor) kepada media ini menuturkan, tak henti-hentinya jajaran Satlantas meningkatkan kesadaran berlalu lintas masyarakat di wilayah hukum Polres Nabire.

Untuk itu, selain untuk mengurangi angka Kecelakaan (Laka) di daerah ini jajaran Polres Nabire melalui Satlantas menggelar sweeping kendaraan bermotor. Razia rutin Ranmor bertempat di tikungan Jalan Trikora, Pantai Nabire itu, sesuai pantauan media ini, selesai pukul 17.00 WIT dengan situasi aman dan kondusif, pihak Satlantas Polres berhasil menjaring puluhan pelanggar, yang dominasi motor atau kendaraan roda 2.

Kesekian pelanggar yang berhasil terjaring dalam pemeriksaan kendaraan bermotor dimulai pukul 16.00 WIT tersebut, diantaranya roda 2 (R2), R 4, termasuk R6 dan mengamankan SIM masa aktif habis dan STNK yang tidak berlaku lagi.

Kasat Julkifli Sinaga pada kesempatan itu menyampaikan, hunting sistem ini akan dilaksanakan dalam beberapa hari ini untuk mengurangi kecelakaan lalu lintas pada awal tahun 2018, atau tepatnya akhir bulan Februari ini.(wan)