Pasific Pos.com
Papua Barat

Karena panggilan Hati, Kariadi mendaftarkan diri menjadi Calon DPD RI 2019

Manokwari, TP – “karena panggilah hati saya mendaftarkan diri untuk menjadi calon anggota DPD RI 2019 untuk mengawal dan memperjuangkan aspirasi masyarakat Papua Barat dan untuk memperkokoh negara kesatuan Republik Indonesia.

“saat ini sedang menunggu perbaikan dokumen pada tahapan selanjutnya sekitar tanggal 21 Juli sampai 24 Juli nanti berdasarkan hasil verifikasi dokumen oleh KPU,’ jelas Kariadi calon anggota DPD RI saat ditemui Tabura Pos, Rabu (11/07) sore.

“Sejauh ini berkat dukungan terutama dari keluarga dan team dan lebih penting adalah pelayanan KPU beserta jajarannya sampai kabupaten kota dan kami merasakan pelayanan sehingga kami boleh samapai pada tahapan ini,” ujar Kariadi.

Singgung mengenai syarat dukungan, Kariadi menuturkan, “ sebagaimana yang ditetapkan oleh KPU bahwa aturan minimal syarat pendukung berjumlah 1000 KTP dan untuk saya saat ini masih berstatus Belum Memenuhi Syarat (BMS) pendukung sesuai hasil verifikasi faktual yang dilakukan oleh KPU, namun sesuai tahapan, masih ada tahapan selanjutnya untuk kami boleh memenuhi syarat dukungan masyarakat berdasarkan KTP yang akan diserahkah sekita tanggal 21 Juli sampai 24 Juli nanti” Jelas Kariadi. “untuk saat ini, KTP pendukung tersebar di 10 kabupaten kota. sementara syarat yang diamanatkan dalam UU melalui penyelenggara pemilu berjumlah 50+1 artinya jumlah kabupaten kota di Papua Barat berjumlah 13 kabbupaten kota sehingga syarat minimal adalah 7 Kabupaten,” lanjut Kariadi.

Terkait kekayaan pribadi, tambah Kariadi “sebagai wewenang penyelenggara, kekayaan itu harus transparan. Transparansi itu penting yang berkaitan dengan darimana perolehan kekayaan tersebut  dan berapa nilainya. Hal itu perlu agar masyarakat tahu dan juga dapat menilai.”

“Sebagaimana niat awal, saya tetap optimis. Dengan tahapan-tahapan ini ada banyak hal yang menarik. Terus terang saja, secara politik saya baru bergabung dalam pemilu seperti ini, dan sebagai kontestan mana kala nanti saya dinyatakan memenuhi syarat sesuai UU melalui penyelenggara Pemilu, maka saya tetap optimis untuk DPD RI 2019,” terang Kariadi. “oleh karena itu, yang mendorong saya untuk mendaftarkan diri menjadi calon DPD RI adalah merupakan panggilan hati untuk mengawal dan memperjuangkan aspiorasi masyarakat Papua Barat dan untuk memperkokok kesatuan Negara Republiik Indonesia. jadi ini adalah panggilan hati untuk mengabdi karena di mana kita berpijak, di situ langit dijunjung. Memberikan pengabdian yang terbaik sebagai anak bangsa, maka menjadi keharusan untuk memberikan yang terbaik bagi bangsa ini,”tutur Kariadi. (CR – 47)