Pasific Pos.com
Lintas Daerah

Kapolres Yapen Imbau Warga Yapen dan Waropen Pertahankan Zona Hijau

Kapolres Yapen Imbau Warga Yapen
Petugas kesehatan Saat memeriksa Warga dengan rapid tes di Posko Induk Covid-19 Waropen.

Waropen- Dua Kabupaten tetangga Kepulauan Yapen dan Waropen sampai saat ini belum ada yang terkonfirmasi positif Virus Corona atau Covid-19, menanggapi hal tersebut, Kapolres Kepulauan Yapen AKBP. Kariawan Barus, S.H.MH saat dihubungi lewat Via telpon, jumat (22/5) mengatakan, untuk mempertahan Zona Hijau dari Wabah Covid-19 diharapkan seluruh masyarakat dua kabupaten ini agar sama-sama menjaga status Zona Hijau dengan tidak melakukan perjalan sampai batas waktu yang ditentukan.

“kedua kabupaten bertetangga ini kan masih dalam zona hijau, mari kita sama-sama menjaga wilayah ini dari penyebaran virus corona, dengan mengikuti anjuran dari Pemerintah”.

Ia minta warga masyarakat yang ada di Waropen, tetap bersabar karena sementara ini pemabatasan wilayah sampai tanggal 4 juni 2020.

Hal itu disebutkan Kapolres karena banyak warga Kepulauan Yapen yang memiliki ikatan keluarga di Waropen, begitu pun sebaliknya, sehingga ia berharap Warga dua kabupaten ini berbabar, dan sama-sama mempertahan status zona hijau ini.

Dijelaskan bahwa jika ada warga dalam kepentingan urusan keluarga seperti melayat hanya diberi ijin bagi saudara kandung, dan jika ada urusan dinas harus membawa surat jalan dari Dinas sesuai ketentuan yang berlaku, namun untuk urusan dinas tersebut diberi waktu batas 3 hari.

“Memang saat sekarang ini kita agak keras, sama orang yang masuk dari luar yapen, mengingat masyarakat terlena dengan adanya pelonggaran, sehingga jika kita tidak tegas kepada warga yang masuk dikhawatirkan akan meledak kasus ini”. Imbuhnya.

Lanjutnya, untuk warga yang datang dari wilayah zona merah covid-19 lebih mengambil tindakan tergas, agar wiayah ini tetap dalam kondisi zona hijau.

Artikel Terkait

Tindak Lanjuti Intruksi Bupati Waropen, Pabung Kodim 1709 YAWA Meninjau Pos Covid-19

Afrans

14 Kabupaten/Kota di Papua Sudah Terdampak Covid-19

Bams

8 Pasien Covid Dinyatakan Sembuh Dan Kembali Ke Keluarga

Fani

20 Pasien Sembuh, Tapi ada Tambahan 21 Kasus Positif

Bams

Wagub Lepas Relawan Covid-19 Papua

Bams

Wagub : Papua Belum Terapkan Kebijakan “New Normal”

Bams

Pemkot Jayapura Dukung Pelaksanaan New Normal

Fani

Penambahan 4 Kasus Covid-19 di Mimika, Total Keseluruhan 205 Kasus Terkonfirmasi

Fani

Bupati Waropen Keluarkan Intruksi Pembatasan Aktivitas Warga

Afrans