Pasific Pos.com
Lintas Daerah

Kapolres Yapen Imbau Warga Yapen dan Waropen Pertahankan Zona Hijau

Kapolres Yapen Imbau Warga Yapen
Petugas kesehatan Saat memeriksa Warga dengan rapid tes di Posko Induk Covid-19 Waropen.

Waropen- Dua Kabupaten tetangga Kepulauan Yapen dan Waropen sampai saat ini belum ada yang terkonfirmasi positif Virus Corona atau Covid-19, menanggapi hal tersebut, Kapolres Kepulauan Yapen AKBP. Kariawan Barus, S.H.MH saat dihubungi lewat Via telpon, jumat (22/5) mengatakan, untuk mempertahan Zona Hijau dari Wabah Covid-19 diharapkan seluruh masyarakat dua kabupaten ini agar sama-sama menjaga status Zona Hijau dengan tidak melakukan perjalan sampai batas waktu yang ditentukan.

“kedua kabupaten bertetangga ini kan masih dalam zona hijau, mari kita sama-sama menjaga wilayah ini dari penyebaran virus corona, dengan mengikuti anjuran dari Pemerintah”.

Ia minta warga masyarakat yang ada di Waropen, tetap bersabar karena sementara ini pemabatasan wilayah sampai tanggal 4 juni 2020.

Hal itu disebutkan Kapolres karena banyak warga Kepulauan Yapen yang memiliki ikatan keluarga di Waropen, begitu pun sebaliknya, sehingga ia berharap Warga dua kabupaten ini berbabar, dan sama-sama mempertahan status zona hijau ini.

Dijelaskan bahwa jika ada warga dalam kepentingan urusan keluarga seperti melayat hanya diberi ijin bagi saudara kandung, dan jika ada urusan dinas harus membawa surat jalan dari Dinas sesuai ketentuan yang berlaku, namun untuk urusan dinas tersebut diberi waktu batas 3 hari.

“Memang saat sekarang ini kita agak keras, sama orang yang masuk dari luar yapen, mengingat masyarakat terlena dengan adanya pelonggaran, sehingga jika kita tidak tegas kepada warga yang masuk dikhawatirkan akan meledak kasus ini”. Imbuhnya.

Lanjutnya, untuk warga yang datang dari wilayah zona merah covid-19 lebih mengambil tindakan tergas, agar wiayah ini tetap dalam kondisi zona hijau.

Artikel Terkait

Ujicoba Lawan PON Papua, Persewar Kalah 2-1

Afrans

Persewar Lakoni Uji Coba Kedua

Afrans

Masuk Dalam Program Prioritas, Pembangunan Infrastrukur Jalan – Urfas Waren Tuntas

Afrans

MRP Lakukan Dialog Dengar Pendapat di Waropen, Dihadiri Tenaga Ahli Staf Kepresidenan Laus D. C Rumayom

Afrans

KPU Waropen Gelar Sosialiasi Tentang Kampanye dan Penerapan Protkes Pada Pilkada 2020

Afrans

Masuk Dalam Program Prioritas Pemda Waropen, Gepemkesmawar Bersumber Dari Mana?

Afrans

Hadiri Peletakan Batu Pertama, Bupati Yermias Ajak Warga Dukung Pembangunan Masjid Baiturrahman

Afrans

Sosialisasi Peraturan Perundang-Undangan, Jelang Pilkada Netralitas ASN di Awasi

Afrans

Bupati se Papua Diminta Terbitkan Perbup Disiplin Protokol Kesehatan

Bams