Pasific Pos.com
Papua Selatan

Kapolres : Yang Kita Lakukan Sesuai Dengan Yang Kapolda Ajarkan

Kapolres bersama anggota saat membersihkan lingkungan sekitar (foto:iis)

MERAUKE,ARAFURA,-Kapolres Merauke, AKBP Ir.Untung Sangaji, M.Hum dikenal sangat memperhatikan soal kebersihan dan hal ini gencar ia terapkan di lingkungan manapun, tidak hanya di lingkup jajarannya di Polres Merauke tetapi juga di lingkungan sekitar. Cinta akan kebersihan benar-benar ia implementasikan dalam kehidupan sehari-hari dan hal ini menular kepada seluruh jajarannya. Bahkan ia tidak segan-segan ikut turun langsung ke lapangan untuk membersihkan sampah dimana kebiasaan ini sudah berlangsung rutin.

Kepada ARAFURA News ia mengemukakan bahwa kebersihan lingkungan, fasilitas umum, sarana ibadah agama apapun, dimanapun dan kapanpun adalah bagian dari tanggung jawab semua pihak dan wajib untuk dilakukan secara Ikhlas dan senang hati. Dalam hal ini ia mencontoh dan meneladani segala hal positif yang telah ditunjukkan oleh orang nomor satu di jajaran Polda Papua, yakni sosok Kapolda Irjen. Pol. Drs. Paulus Waterpauw dengan slogan ‘Mengabdi Dengan Hati’.

Kalimat tersebut mengandung makna yang sangat mendalam bagi seorang Untung Sangaji sehingga selama menjabat sebagai Kapolres Merauke, ia benar-benar menerapkan hal tersebut. Sama halnya dengan sosok Kapolda yang juga dikenal dekat dengan masyarakat dan sangat mencintai mereka. “Banyak hal positif yang sudah ditunjukkan dan yang kita lakukan sesuai dengan apa yang Kapolda Papua ajarkan, yakni mengabdi dengan hati agar lingkungan kita semua bersih dan indah. I love you Indonesiaku,”ujar Untung Sangaji.

Tidak hanya itu, kepemimpinan beliau juga banyak yang berhasil dalam mengarahkan Kapolres Merauke di berbagai bidang, bukan hanya menekankan kepolisian sebagai sarana penegakan hukum, pelindung dan pengayom tetapi juga dalam berbagai hal menarik lainnya. Termasuk terkait gagasan home industri atau UKM di masyarakat Papua yang tengah menjadi trend saat ini. Hal senada juga ia sampaikan kepada wartawan belum lama ini usai melaksanakan kegiatan ‘Jumat Berbagi’ bersama insan pers di Panti Asuhan St.Vincentius bahwa dalam melaksanakan kegiatan kebersihan atau yang dikenal dengan program ‘Jumat Bersih’ pihaknya memang membidik sejumlah tempat yang dinilai penting dan harus selalu tampil bersih. “Kita tidak pilih-pilih lokasi yang mau dibersihkan, dimana saja yang memang dinilai perlu dibersihkan maka kita akan turun langsung karena semua kembali lagi demi kenyamanan bersama,”ujarnya.

Artikel Terkait

Sambangi Polres Merauke, Ini Pesan Wakapolda

Arafura News

Satu Lagi Terduga Teroris Ditangkap

Arafura News

Resmikan Poskamling, Kapolres Merauke Disambut Antusias Warga

Arafura News

Kapolres: Bijak Gunakan Medsos, Jangan Lecehkan Institusi Negara

Arafura News

AKBP Untung Sangaji Sukses Latih Seorang Pendeta Membuat Kancing Batok Kelapa

Arafura News

Satu Lagi Prestasi Polres Merauke

Arafura News

Pasca Kerusuhan, Kapolres Bakal Tugaskan Polisi Jaga Area Lapas

Afrans

Kembali Pimpin Razia, Kapolres Berhasil Sita 32 Sajam Milik Napi

Afrans

Upaya Kapolres Atasi Kasus Pengeroyokan Lapas

Afrans