Pasific Pos.com
Lintas Daerah

Kapolres : Terima Kasih atas Dukungan Masyarakat Mimika

Timika, 2 Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Mimika AKBP Agung Marlianto menyampaikan terimakasih kepada seluruh masyarakat kabupaten Mimika atas dukungan penuh pada pelaksanaan Pilkada Gubernur-Wakil Gubernur Papua dan Pilkada Bupati-Wakil Bupati Mimika pada Rabu (27/6) yang berjalan aman dan lancar.

Kapolres Mimika Agung Marlianto, Jumat (29/6) mengatakan kondusifnya penyelenggaraan tahapan pemungutan suara di seluruh Mimika bukan semata-mata karena kehebatan aparat keamanan (Polri dan TNI) tetapi karena dukungan penuh semua komponen masyarakat.

“Semua pihak ikut berkontribusi mendorong terwujudnya pelaksanaan Pilkada yang aman, damai dan lancar di Mimika baik penyelenggara, tokoh masyarakat, tokoh adat, pemuka agama, para pasangan calon dan tim pemenangannya. Semua sadar hanya melalui jalan demokrasi yang baik maka kita bisa menghasilkan pemimpin daerah untuk lima tahun ke depan,” ujar Kapolres.

Kapolres menerangkan bahwa saat ini sebagian besar logistik Pilkada berupa kotak suara baik untuk Pilgub Papua maupun Pilbup Mimika sudah kembali ke Timika dan sementara ini diamankan di Gedung Eme Neme Yauware sambil menunggu selesainya rapat pleno rekapitulasi suara oleh setiap Panitia Pemilihan Distrik/PPD.

Kapolres juga menegaskan bahwa aparat keamanan khususnya Polisi akan terus mengawal dan menjaga keamanan hingga seluruh tahapan pelaksanaan pemilukada berakhir dan akhirnya Bupati terpilih akan dilantik.