Pasific Pos.com
Papua Selatan

Kapolres Minta Warga Tidak Konsumsi Miras

Kapolres saat membersihkan luka seorang warga (foto:ist)

MERAUKE,ARAFURA,-Kepala Kepolisian Resor Merauke AKBP Ir. Untung Sangaji, M.Hum didampingi anggota melaksanakan pembinaan kepada warga Merauke sebagai bentuk kepeduliannya, bertempat di samping ruangan SPKT Polres Merauke Selasa (24/10). Diketahui sebanyak sembilan orang warga Merauke yang diamankan sementara di Rutan Polres Merauke akibat mengkonsumsi minuman beralkohol selama semalam dan paginya sudah dikeluarkan setelah mendapatkan pembinaan dan arahan langsung dari Kapolres yang dikenal memiliki kepedulian tinggi itu.

“Bapak-bapak dan adik-adik jangan suka mengkonsumsi minuman beralkohol hingga mabuk. Uang yang ada daripada untuk beli miras lebih baik dibelikan susu atau makanan untuk keluarga di rumah, jadi bermanfaat. “Tidak ada untungnya mabuk, malah merusak kesehatan kita dan dapat menimbulkan suatu tindak pidana,”jelasnya. Dirinya menghimbau agar warga dapat berinovasi dengan membuat aneka barang yang bermanfaat, salah satunya dengan membuat sesuatu yang bernilai dari bahan dasar batok kelapa.

Bahkan ia bersedia untuk mengajarkan hingga berhasil. Kuncinya harus berdoa, berusaha, ulet dan rajin bekerja. Hal seperti inilah yang ia ajarkan di Aceh dan hasilnya sangat memuaskan. Di akhir arahannya, Kapolres bahkan turut mengobati luka-lukanya di kaki warga tersebut lalu diberikan makan, minum serta masker. Selanjutnya warga yang bersangkutan membuat surat pernyataan untuk tidak akan mabuk lagi dan bila ke depan masih melakukan hal yang sama maka akan ditindak tegas.

Artikel Terkait

Sambangi Polres Merauke, Ini Pesan Wakapolda

Arafura News

Satu Lagi Terduga Teroris Ditangkap

Arafura News

Resmikan Poskamling, Kapolres Merauke Disambut Antusias Warga

Arafura News

Kapolres: Bijak Gunakan Medsos, Jangan Lecehkan Institusi Negara

Arafura News

AKBP Untung Sangaji Sukses Latih Seorang Pendeta Membuat Kancing Batok Kelapa

Arafura News

Satu Lagi Prestasi Polres Merauke

Arafura News

Pasca Kerusuhan, Kapolres Bakal Tugaskan Polisi Jaga Area Lapas

Afrans

Kembali Pimpin Razia, Kapolres Berhasil Sita 32 Sajam Milik Napi

Afrans

Upaya Kapolres Atasi Kasus Pengeroyokan Lapas

Afrans