Pasific Pos.com
Kota Jayapura

Kapolres : Kami Siap Lakukan Layanan Prima

“Oknum Siapa yang Terlibat Pungli akan di Pidana”

JAYAPURA,-  Kapolres Jayapura Kota, AKBP Gustav R Urbinas berkomitmen mewujudkan pelayanan prima kepada masyarakat guna menjadikan Polres Jayapura Kota sebagai Zona Integritas menuju wilayah bebas dari korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih dan melayani (WBBM).

“Kami sudah berbulan-bulan lalu berupaya untuk memaksimalkan layanan terbaik kami kepada masyarakat sejak saya menjabat sebagai Kapolres Kota, bukan karena mau ada canangan zona integritas baru kami lakukan pelayan prima,” Hal tersebut diungkapkan Kpolres Jayapura Kota AKBP Gustav R Urbinas saat ditemui di Mapolres Jayapura Kota, Senin (16/7) pagi.

Kata Gustav, pelayanan maksimal yang diberikanya melalui polsek jajaran entah itu pelayanan untuk pembuatan surat maupun penanganan kasus semua tanpa ada imbalan satu persenpun kepada masyarakat.

“Tugas Kami yakni melayani masyarakat dan kami komitmen pelayanan yang kami berikan prima, ihklas serta tulus sesuai program promoter Polri,” tegasnya.

Mantan Kapolres Jayapura ini pun menambahkan, apabila dalam proses pelayanan yang diberikan di Polres Jayapura Kota ada oknum anggota yang meminta imbalan atau ada indikasi pungutan liar (pungli) segera melaporkan kepada Unit Saiber pungli yang ada di Polres Jayapura Kota agar ditindak tegas.

“Saya sampiakan kepada masyarakat apabila menemukan adanya indikasi segera melaporkan dengan membawah bukti dan saksi saya akan tindak tegas apalagi itu oknum anggota saya. Selain itu juga anggota tersebut saya akan proses pidana tanpa ada lagi pembinaan, ini merupakan komitmen saya,” tegasnya.

 
Pria berdarah Biak ini pun mengharapkan apabila dalam pelayanan yang diberikan pihaknya kepada masyarakat kurang memuaskan, agar segera sampaikan kritik dan saran supaya bisa menjadi bahan evaluasi lagi yang lebih baik.

Sementara itu, Sirce salah satu warga yang diwawancarai sata melakukan pengurusan SKCK menuturkan sangat bangga dengan pelayanan yang diberikan oleh pihak kepolisian dalam hal ini Polres Jayapura Kota.

“Saya senang pelayanan polres sudah berubah derasti bukan seperti dulu-dulu, kami datang ke sini juga untuk pengurusan SKCK tidak ada pungutan liar. Saya juga berharap pelayanan seperti ini dapat terus dipertahankan,” tuturnya.