Pasific Pos.com
Kabupaten Jayapura

Kapolres Jayapura Hadiri Buka Puasa Bersama KKSS Sekaligus Pantau Pelaksanaan Vaksin

Nampak suasana vaksinasi yang dilakukan Polres Jayapura Bekerjasama Dengan BPD KKSS Kabupaten Jayapura

SENTANI – Kapolres Jayapura AKBP Fredrickus W. A. Maclarimboen, S.IK., M.H., menghadiri acara Buka Puasa Bersama yang diselenggarakan oleh Badan Pengurus Daerah – Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (BPD KKSS) Kabupaten Jayapura, di Halaman Masjid Agung Al-Aqsha, Kota Sentani, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura, Jumat 15 April 2022.

Selain menghadiri acara buka puasa bersama, Kapolres Jayapura juga memantau langsung pelaksanaan jalannya Shalat Isya dan Shalat Tarawih termasuk kegiatan pelayanan Vaksin Serentak Polres Jayapura bekerjasama dengan BPD KKSS Kabupaten Jayapura, di Cafe Tempat Teduh, Kompleks Halaman Masjid Agung Al-Aqsha, Kota Sentani, Distrik Sentani, Kabupaten Jayapura.

Dalam kegiatan tersebut, Kapolres Jayapura didampingi Kabag Ops Polres Jayapura Kompol Komang Yustrio Wirahadi Kusuma, S.IK, KBO Sat Narkoba Polres Jayapura Ipda Aswan Syarif, Kapolsek Sentani Kota AKP Rozikin, S.H., Kasie Humas Polres Jayapura Iptu Iwan, S.E., Ketua BPD KKSS Kabupaten Jayapura H. Wagus Hidayat, S.E., S.H., dan Ketua Takmir Masjid Agung Al-Aqsha Sentani Nurdin Syanmas.

“Jadi sore ini ada undangan dari panitia pelaksana buka puasa bersama Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan, terus kami coba koordinasi lagi dengan pihak takmir masjid, bisa nggak kita kolaborasi terkait dengan vaksin dan dari pihak takmir masjid mengijinkan, juga dari pihak panitia buka puasa bersama ijinkan, sehingga kita laksanakan vaksin serentak bekerjasama dengan BPD KKSS Kabupaten Jayapura. Ya, ibaratnya sambil ngabuburit kita laksanakan vaksin,” ungkap Kapolres Jayapura ketika di wawancarai di halam Masjid Agung Al-Aqsha Sentani.

Kapolres Jayapura menyampaikan, sesuai dengan anjuran pemerintah, bahwa di bulan Juli 2022 mendatang itu pelaksanaan vaksinasi ini sudah harus 100 persen.

“Tentunya, ini animo yang cukup baik. Karena dalam waktu beberapa jam saja sudah 100 lebih warga yang ikut vaksin. Adapun vaksin ini, untuk mengejar target di bulan Juli itu sudah harus 100 persen. Inilah yang tetap kita upayakan. Nah, memang undangan (bukber) ini yang kita manfaatkan bagaimana kita sisipkan percepatan vaksinasi di Kabupaten Jayapura itu lewat acara buka puasa bersama,” bebernya.

Kapolres menyebut untuk target vaksinasi selama bulan puasa itukan 100 orang per hari, tapi dari data sementara sudah 100 lebih.

“Jika kegiatan ini animonya masih banyak, mungkin besok kita akan lanjutkan vaksin serentak disini sambil kita koordinasi dengan pihak takmir masjid,” jelas Kapolres.

“ Intinya, di Indonesia untuk vaksin pertama itu harus 100 persen, sehingga kewajiban dari Kabupaten Jayapura terkait vaksin pertama itu juga harus 100 persen dan disini dosis vaksin disiapkan untuk dosis satu hingga tiga, juga ada booster dan vaksin buat anak,” sambung AKBP Fredrickus Maclarimboen.

Tak Lupa Kapolres mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa kepada umat Islam setempat yang sedang berpuasa, semoga berkah dan segala sesuatunya dilancarkan.

“Saya ucapkan selamat menjalankan ibadah puasa di bulan suci Ramadhan ini bagi warga Muslim di Kabupaten Jayapura, khususnya di Kota Sentani,” ucapnya.

Diketahui pelaksanaan gerai vaksinasi Serentak Ramadhan Polres Jayapura yang bekerjasama dengan BPD KKSS Kabupaten Jayapura itu memberikan satu karung beras ukuran 10 kilogram gratis bagi masyarakat yang datang melaksanakan vaksin.

Untuk jumlah masyarakat yang sudah melaksanakan vaksin pada hari Jumat 15 April 2022 di Masjid Agung Al-Aqsha Sentani ini sebanyak 169 orang, dengan rincian dosis III paling banyak berjumlah 90 lebih, terus diikuti dosis I, dosis II dan juga dosis untuk anak usia 6-17 tahun

Artikel Terkait

Kasad TPN-PB Wilayah Tabi Kembali ke Pangkuan NKRI

Jems

Polres Jayapura Amankan Pengedar Paket Ganja Saat Lakukan Patroli Samapta

Jems

Kapolres Jayapura Pimpin Serah Terima Jabatan 8 Perwira

Jems

8 Kali Lakukan Aksi Begal Payudara, R Terancam 9 Tahun Bui

Jems

Respon Cepat, Polisi Datangi TKP Pohon Tumbang Dan Longsor

Jems

Dipengaruhi Miras, Pemuda di Unurum Guay Bunuh Rekan Kerjanya

Jems

Jumat Peduli, Polsek Sentani Barat Kembali Hadir di Tengah Warga Sediakan Makanan Gratis

Jems

Tekan Angka Kriminalitas, Polisi Gencar Lakukan Razia

Jems

Polres Jayapura Amankan 2 Pelaku Curanmor Beserta Barang Bukti

Jems