Pasific Pos.com
Olahraga

Kapolres Jayapura Apresiasi Turnamen Sepakbola Argapura CUP U-18

Jayapura,- Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Jayapura Kota, AKBP Gustav Robby Urbinas SH, S.I.K. memberikan apresiasi atas digelarnya Turnamen Sepakbola U-18 Argapura Cup 2018 yang akan berlangsung Jumat (16/2/18) sore di Lapangan Argapura Kota Jayapura.

“Kegiatan ini merupakan hal yang positif terutama dilingkungan generasi muda yang ada di daerah Argapura dan sekitarnya, jadi mendapat nilai untuk memajukan olahraga dan mencari potensi-potensi unggul generasi muda Papua di wilayah Argapura dan sekitarnya.” Ungkap Kapolres Jayapura saat ditemui wartawan olahraga usai melakukan pertemuan dengan Panitia Pelaksana (Panpel) Turnamen Argapura Cup 2018 Lambertus Fonataba diruang kerjanya, Rabu (14/02/18).

Turnamen sepakbola U-18 ini juga merupakan partisipasi memeriahkan HUT Kota Jayapura ke-108 pada tanggal 07 Maret 2018 mendatang.

“Jadi kegiatan ini pasti tentunya ikut memeriahkan HUT Kota Jayapura, tapi dari sisi Kepolisian saya sangat menyambut baik supaya ada kegiatan aktif dalam bidang olahraga yang bisa melibatkan pemuda-pemudi yang turut ambil bagian dalam kegiatan ini sebagai panitia maupun sebagai peserta,”

Kapolres Jayapura mengharapkan generasi muda Papua dapat menjadikan turnamen sepakbola Argapura Cup U-18 sebagai bagian penting dalam menata masa depan dengan baik, terutama mengisi waktu dengan kegiatan positif, selain tetap mendahulukan belajar di sekolah.

“Kita berharap generasi muda ini bisa menatap masa depan dengan lebih baik tanpa harus tidak punya cita-cita atau pengangguran, sehingga bisa membantu kami pihak Kepolisian untuk membina anak-anak muda ini,”

Lanjut Kapolres mengaku turnamen ini sangat membantu pihak Kepolisian dan Pemerintah Kota, dimana semua menginginkan bahwa bagaimana mewujudkan keamanan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di lingkungan tempat tinggal dan sekitarnya.

“Sehingga anak-anak muda kita bisa terlibat dalam kegiatan positif dan dijauhkan dari kebiasaan-kebiasaan yang kurang baik.”tutupnya