Pasific Pos.com
Papua Selatan

Kapolres Berkunjung Ke Lanud Dan Korem

MERAUKE,ARAFURA,-Dalam memperat silaturahmi serta memperkuat sinergitas TNI-POLRI di Kabupaten Merauke, Kapolres Merauke AKBP Ary Purwanto,SIK didampingi Kabag Ops AKP Erol Sudrajat,S.Sos,M.Si, Kasat Reskrim AKP Caroland,SIK,MH dan Kasi Propam Ipda Purwantoro mengunjungi Korem 174/ATW, Selasa(19/11). Kapolres diterima oleh Kasrem Kolonel Kav I Ketut Adi Suasta, SE didampingi Kasiter Kolonel (Inf) Feksi Dimugi Angi, Kasi Intel Kolonel Inf Johanes Alfertini Krismadi dan pejabat Korem lainnya.

Nampak suasana yang penuh keakraban jelas terlihat ketika dua  pimpinan TNI-POLRI itu bertemu. Kasrem menyampaikan selamat datang kepada Kapolres serta permintaan maaf karena Danrem sedang bertugas di Timika. Sementara itu Kapolres mengatakan bahwa kunjungan ini sebagai bentuk silaturahmi dan sekaligus memperkenalkan dirinya sebagai pejabat baru di Polres Merauke.

“Pada Kesempatan ini saya sebagai pejabat yang baru wajib memperkenalkan diri untuk menjalin silaturahmi dengan para komandan TNI  yang berada di wilayah kerja Polres Merauke mengingat sangat pentingnya menjalin kerjasama dan bersinergi antara Kepolisian dan TNI,”ungkap Kapolres. Kapolres berharap dengan kunjungan kerja tersebut maka dapat terjalin hubungan yang baik untuk kepentingan bangsa dan negara. “Kami mohon bimbingan dari senior-senior kami yang berada di korem 174/ATW dan semoga kedepan tugas kami untuk menjaga negeri ini selalu berjalan lancar tanpa ada hambatan,”harapnya.

Dalam mengawali tugas sebagai pejabat di lingkup Polres Merauke yang baru, AKBP Ary Purwanto, SIK juga melakukan kunjungan ke Lanud JA Dimara dan bertemu dengan Danlanud Kolonel PNB Deni Hasoloan Simanjuntak. Dalam kesempatan itu Kapolres mengatakan bahwa selaku pejabat baru dirinya mengawali tugas dengan bertemu para senior di jajaran TNI yang ada di Merauke. Kunjungan ini merupakan salah satu wujud silaturahmi dan membangun komunikasi antar lembaga.  Untuk itu, dengan adanya sinergitas antara dua lembaga ini diharapkan dapat saling mendukung tugas masing-masing. Kunjungan tersebut di sambut baik oleh Danlanud beserta pejabat penting lainnya dan berjalan dengan penuh keakraban.