Pasific Pos.com
Kota Jayapura

Kapolda Serta Jajaran Lakukan Anjangsana ke TMP Trikora

Kapolda: Ini Merupakan Salah Satu rangkaian Kegiatan HUT Bhayakara ke 72

 

 

Jayapura : Kapolda Papua Irjen Pol Boy Rafli Amar beserta jajaran pejabat Mapolda Papua melakukan anjangsana dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Trikora, Waena, Kota Jayapura, Selasa (10/7/18) pagi.

Kapolda yang bertindak sebagai inspektur upacara tersebut mengatakan, anjangsana atau ziara ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke 72 tahun 2018.

Boy Rafli menjelaskan, kalau tahun ini Polri tidak menggelar upacara besar-besar dalam rangka perayaan HUT Bhayangkara, karena tengah fokus terhadap pilkada serentak Papua yang digelar di 7 kabupaten serta pemilihan gubernur dan wakil gubernur Papua.

Meskipun begitu, Kapolda tetap mempersilahkan anggotanya yang tidak bertugas dalam gelaran Pilkada serentak di Papua untuk merayakan hari jadi Bhayangkara di satuan masing-masing.

Selain itu, Kapolda juga memberikan kesempatan kepada anggotanya untuk melakukan berbagai kegiatan pada perayaan dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara. Baik berupa upacara, olahraga bersama maupun syukuran.

Namun Jendral berbintang dua inj berharap, dihari jadi Bhayangkara ke 72 ini Polri, khususnya Polda Papua dapat memberikan pelayanan yang maksimal pada masyarakat di Papua.

“Di hari jadi Bhayangkara ke 72 ini semoga Polri semakin jaya dalam memberikan pelayanan kepada seluruh masyarakat” ujar Kapolda disela-sela ziarah ke TMP Trikora, Waena.

Sekedar diketahui bahwa, upacara di TMP Trikora berlangsung dengan singkat, dimulai sekitar pukul 7.50 WIT hingga 8.30 WIT.

Adapun rangkaian kegiatan yang diawali dengan upacara lalu mengheningkan cipta dan menaruh karangan bunga pada monumen tugu pahlawan.

Sementara itu, peserta upacara terdiri dari polisi yang berdinas di Mapolda Papua dan Polres Jajaran. ( TIARA)