Pasific Pos.com
Info Papua

Kapolda Pimpin Sertijab Tujuh Kapolres

Jayapura,- Kapolda Papua, Irjen Pol Boy Rafli Amar, memimpin serah terima jabatan kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Jumat (19/1/18) di ruang Rasta Samara Polda Papua.

Tujuh Kapolres yang diserahterimakan yakni; Kapolres Jayapura Kota dijabat oleh AKBP Gustav Robby Urbinas, Kapolres Jayapura dijabat AKBP Viktor Dean Mackbon, Kapolres Mimika dijabat AKBP Indra Hermawan, Kapolres Tolikara dijabat AKBP Mada Indra Laksanta, Kapolres Supiori dijabat AKBP Sonny Marisi Nugroho, Kapolres Mamberamo Tengah dijabat AKBP Gustaf Sebastian Funay dan Kapolres Mappi dijabat AKBP I Gusti Agung Dhana Aryawan.

Serah terima jabatan tujuh kapolres tersebut berdasarkan Surat Keputusan Kapolri nomor: Kep/32/I/2018 tanggal 14 Januari 2018 tentang pemberhentian dan pengangkatan jabatan di lingkungan Polri terhadap sejumlah Pamen di lingkungan Polda Papua.

Kapolda Papua, Irjen Pol Boy Rafli Amar dalam sambutan mengungkapkan serah terima jabatan di lingkungan Polri merupakan hal yang lumrah dan biasa, selain itu juga merupakan bagian dari sistem pembinaan karir melalui suatu sistem “tour of duty tour of area” sehingga dirinya menyampaikan kepada perwira yang baru dilantik dengan tugas yang baru, dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya.

Lanjut Boy, dengan adanya pergantian pimpinan, dirinya mengharapkan harus ada perubahan yang sejalan dengan kebijakan dan program unggulan Polda Papua yakni “Papua Satu Bangsa” yang diwujudkan dalam polisi sahabat sekolah, polisi sahabat pendeta, pastor dan ulama, polisi yang mampu mendorong terwujudnya gotong royong serta polisi menjadi mitra masyarakat.

Kata Boy, mengingat di tahun 2018 telah dilaksanakan agenda pemilihan umum Gubernur serta bupati tujuh kabupaten yang ada di Papua, mengharapkan kepada seluruh Kapolres bisa membangun komunikasi yang baik dengan pihak penyelenggara, baik KPU mauapun Bawaslu.

Mantan Kadiv Humas Mabes Polri ini pun mengucapkan terima kasih kepada Kapolres lama atas dedikasi, pengabdian dan royalitas selama memimpin daerahnya masing-masing.

Selain itu juga dirinyapun tidak lupa mengucapkan terimah kasih kepada ibu pengurus Bhayangkari cabang jajaran Polda Papua atas dedikasi mendampingi Kapolres selama menjalankan tugas.