Pasific Pos.com
Info Papua

Kapolda Papua : Tahapan Pilkada di Papua Berjalan Aman

Jayapura,- Kapolda Papua, Irjen Pol Boy Rafli Amar mengungkapkan sampai dengan saat ini pihaknya terus melakukan pendekatan secara persuasif kepada masyarakat di tujuh kabupaten yang melaksanakan Pemilukada termasuk pemilihan Gubernur Provinsi Papua untuk menjaga Pilkada berjalan damai walaupun beberapa daerah dianggap rawan terjadinya konflik.

“Sampai saat ini situasi kondusif di Papua jelang proses tahapan pilkada baik di kabupaten maupun tingkat Provinsi tidak ada hal hal yang menonjol,” ujarnya Rabu (14/2/18) pagi.

Kata Kapolda, tahapan pelaksanaan pilkada yang aman dan kondusif sampai saat ini tidak terlepas dari peran semua lapisan masyarakat maupun tokoh-tokoh entelektual yang ada sehingga berjalan aman sampai dengan saat ini dan pihaknya berharap sampai dengan tahapan pemungutan suara tetap aman dan kondusif tanpa terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

“Kami berterima kasih kepada semua pihak , baik masyarakat, paslon, timses yang ada di daerah di tujuh kabupaten maupun tingkat provinsi, yang sampai hari ini telah memberikan kerjasama yang positif,” tuturnya.

Dirinyapun menerangkan, dalam pelaksanaan tahapan pilkada, hanya Kabupaten Jayawijaya yang ada problem namun semua sudah diatasi dengan pendekatan persuasif oleh pihaknya sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Sampai dengan saat ini masih kondusif berkaitan dengan pilkada termasuk di Kabupaten Jayawijaya kemarin. Kami terima kasih kepada tokoh intelektual di Jayawijaya yang ikut meluruskan pemahaman kepada masyarakat dan kami meminta bantuan agar para toko intelektual ikut berperan aktif menciptakan pilkada damai di Jayawijaya,” tuturnya.