Pasific Pos.com
Kabupaten Jayapura

Kapolda dan Tim Posko The Spirit Of Papua Berikan Bantuan Sembako di Dua Gereja

Kapolda dan Tim Posko The Spirit
Kapolda Papua, Irjen Pol Drs. Paulus Waterpauw saat menyerahkan secara simbolis bantuan kepada perwakilan masyarakat.

SENTANI – Dalam meringankan beban masyarakat ditengah pandemi covid-19, Kapolda Papua, Irjen Pol Drs. Paulus Waterpauw bersama tim The Spirit Of Papua memberikan bantuan sembako bagi masyarakat terdampak covid-19.

Penyerahan bantuan yang berlangsung di Gereja Keristen Nasarena (GKN) Aletheia Sentani dan Gereja Alfa Omega Sentani Kabupaten Jayapura, Minggu (17/5) siang tadi, dihadiri Kapolda Papua Irjen Pol. Drs. Paulus Waterpauw, Ketua Posko The Spirit Of Papua Samuel Tabuni, Koirdinator Posko The Spirit Of Papua Michael John Yarisetouw, Staf Ahli Kepresidenan RI Laus Rumayom, Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Ach. Mustofa Kamal, Kapolres Jayapura AKBP Dr. Victor Dean Mackbon, SH., S.IK., MH., M.SI, Waka Polres Jayapura Kompol KOMPOL Zeth Salino, SH., MH, Pdt. George Sorontouw, Warga GKN jemaat Aletheia Sentani serta Jemaat Alfa Omega

Paulus Waterpauw dalam sambutannya mengatakan bahwa kehadiran dirinya bersama tim The Spirit Of Papua hanya menyalurkan bantuan dari orang-orang yang terpanggil untuk memberikan bantuan.

“Jadi kami hadir untuk menyerahkan bantuan kepada bapak ibu sekalian. Kami hanya meneruskan bantuan ini, mohon maaf agak terlambat karena kami dahulukan masyarakat di kampung kampung,”kata Kapolda.

Untuk jumlahnya, lanjut Kapolda ada sebanyak 157 paket sembako yang disiapkan dimana sudah dan akan dibagikan ke dua gereja yakni gereja Kristen Nazarene (GKN) Aletheia sebanyak 77 paket dan juga Gereja Alfa Omega sebanyak 80 paket sembako.

Sampai dengan saat ini, kata Kapolda, untuk paket yang telah disalurkan pihaknya bersama tim The Spirit Of Papua sudah mendekati angka 3000 paket sembako.

“Yang mana itu semua, merupakan bantuan dan donasi dari seluruh warga dan juga managemen dari berbagai pengusaha serta anak-anak tuhan yang telah sukses baik yang ada di Kota Jayapura mapun di Papua pada umumnya juga di Jakarta dan beberapa wilayah lainnya,”bebernya.

“Saya pikir ini sesuatu yang harus di syukuri, atas dukungan dan donasi untuk membantu untuk menyalurkan berkat ini sesama kita di Tanah Papua ini, kami akan terus siapkan tenaga kita sebanyak 31 anggota kita di Tim Posko Spirit Of Papua untuk melanjutkan bantuan tersebut kepada masyarakat,”lanjutnya.

Pada kesempatan itu, Kapolda mengimbau agar masyarakat mulai besok (Senin) 18 Mei dapat membatasi aktifitas.

“Karena mulai Senin besok kita akan melakukan pembatasan ketat di 5 wilayah prioritas yang yaitu Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Mimika, Keerom dan Nabire dan jika ada kebutuhan ke Jayapura cepat sebelum semua jalan diblok,”imbuhnya.

Adapun jumlah bantuan yang diberikan adalah 5 karung sagu dan 77 ( Tujuh Puluh Tujuh ) Paket bahan makanan terdiri dari Beras 10 Kg, Mie Selera pedas 1 karton, Telur 10 butir, Sagu 4 Karung ukuran 25 Kg, Kopi 2 Bungkus, Susu 1 kaleng, Minyak goreng Kemasan 1 liter, Gula 1 kg, Teh Pack, Sabun Mandi dan Sabun Cuci piring.

Artikel Terkait

Bupati se Papua Diminta Terbitkan Perbup Disiplin Protokol Kesehatan

Bams

Pegawai Terpapar Corona, Kantor Bappeda Papua Ditutup

Bams

Kemenkes Turunkan Tim, Pantau penanganan Corona di Papua

Bams

PMI Papua Terus Berupaya Putus Mata Rantai Penyebaran Covid-19

Bams

Polres Waropen Akan Lebih Pertekat Protkes

Afrans

Tindak Lanjuti Inpres No.6, Pemda Waropen Gelar Rapat Internal

Afrans

Alami Defisit, Proyek Besar di Papua Ditunda

Bams

Mantan Bupati Jayapura 2 Periode Meninggal Dunia, LKUB Sampaikan Ucapan Belasungkawa

Jems

Pemuda Papua Jadi Agen Perubahan Covid-19

Bams