Pasific Pos.com
Olahraga

Kapolda Berharap Off Roader Papua Bisa Tampil di Even Nasional

JAYAPURA, – Even Bhayangkara Off-road Championship Kapolda Cup I yang digelar oleh Kapolda Papua bekerjasama dengan Indonesian Offroad Federation (IOF) selama dua hari, 22 – 23 Juni, di Arena Off-road Bintang Mas, Jalan Baru Youtefa, sudah menemukan 15 juara terbaik dari tiga kategori kelas yang diperlombakan.

Ketiga kelas tersebut yakni 4×4 2500 cc under, 4×4 2500 cc upper dan 4×2 2500 cc under dengan masing-masing tiga juara utama dan dua juara harapan.

Sedangkan pasangan off-roader dengan nomor lambung 080, Armanto/Alvaro yang berlaga di kelas 4×4 2500 cc upper keluar sebagai juara umum dengan total final perolehan 200 poin.

Atas perolehan poin tersebut, pasangan ini meraih hadiah trofi utama beserta piagam dan uang pembinaan senilai Rp 10 juta. Tak hanya itu, juara umum ini juga membawa pulang satu unit sepeda motor matic.

Usai menyerahkan hadiah kepada para pemenang, Kapolda Papua Irjen Pol Boy Rafli Amar menyampaikan apresiasinya atas keberhasilan even ini. Menurut Kapolda, lewat even off road yang digelar dalam rangka HUT Bhayangkara yang ke-72 dan mewujudkan Pilkada damai di Papua, bisa melahirkan bakat-bakat handal off-roader Papua.

“Kita ingin menjadi bagian dalam mencari dan menemukan bibit-bibit off-road yang handal yang bisa tampil di even nasional,” ujar Kapolda.

Tambah Kapolda, pihaknya juga tengah menjajaki dengan IOF pusat agar even ini bisa masuk kedalam agenda nasional.

“Kemarin kita sudah bahas dengan IOF agar ini bisa dijajaki untuk menjadi even nasional. Jika layak maka nanti akan di evaluasi oleh IOF dan bukan tidak mungkin ini bisa terus berkembang dan paling tidak kita butuh persiapan paling tidak lima tahun kedepan,” ungkapnya.