Pasific Pos.com
Papua Barat

Kapendam XVIII/Kasuari Berkunjung dan Bagi Sembako di Kampung Katebu

Manokwari, TP – Dalam rangka silahturahmi guna mempererat hubungan persaudaraan dan kerukunan umat beragama, Penerangan Kodam (Pendam) XVIII/Kasuari melaksanakan komunikasi social dengan masyarakat Kampung Katebu, Distrik Manokwari selatan (Mansel), Kabupaten Manokwari, Jumat (6/7).

Kagiatan tersebut dipimpin langsung Kapendam XVIII/Kasuari, Letkol Inf. Andi Gus Wulandari, dan dihadiri Kepala Kampung Katebu, Kristian Katebu, beserta para masyarakat.

Dalam kegiatan kunjungan tersebut, selain melaksanakan komukasi social, Kapendam juga menyempatkan diri untuk memberikan bantuan sembakau berupa bahan pangan kepada masyarakat Kampung Katebu.

Pada kesempatan itu, Kapendam XVIII/Kasuari, Letkol Inf. Andi Gus Wulandari mengajak seluruh masyarakat Kampung Katebu agar dapat membangun silahturahmi dengan jajaran TNI-AD yang berada dimanapun terutama anggota bhabinsa yang bertugas di Kampung Katebu.

“Mari sama-sama kita membangun silatuhrami untuk mempererat tali hubungan persaudaraan kita dan mempererat kerukunan antar umat beragama,” ucap Kapendam kepada masyarakat di Balai Kampung Katebu, kemarin.

Lanjut dia, untuk mewujudkan semua itu, maka warga diharuskan membangun Pos Kamling, sehingga nantinya dapat berguna untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di Kampung Katebu.

Menurut Kapendam, tamu atau orang luar yang masuk di Kampung Katebu harus dikontrol dan melaporkan diri kepada Pemerintah Kampung selambat-lambatnya 1 kali 24 jam.

Bukan Cuma itu, ditambahkannya, untuk menjaga kesehatan dan kebersihan Kampung Katebu, warga harus selalu melakukan kerja bhakti minimal seminggu sekali.

Dia pun menegaskan, hal yang utama yang harusnya tidak dilakukan masyarakat adalah menjahui minuman keras (miras) jenis apapun dan dalam bentuk apapun, sebab miras adalah akar dari segala persoalan yang dapat merugikan masyarakat. [BOM]