Pasific Pos.com
Lintas Daerah

Kapal LCT TNI AL Tiba di Asmat Membawa Logistik dan Obat-obatan

 

Asmat, – Ratusan koli bahan makanan dan obat-obatan bantuan dari TNI-AL yang di angkut oleh kapal LCT dari Timika telah tiba di pelabuhan Agats. Bantuan ini untuk mendukung Pemerintah Daerah Kabupaten Asmat dalam menangani KLB wabah campak dan gizi buruk yang sedang melanda saat ini.

Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Ade Supandi, S.E, M.A.P, telah memerintahkan seluruh jajarannya agar ikut berperan serta membantu masyarakat Asmat supaya segera terlepas dari kesulitannya yaitu wabah campak dan gizi buruk yang telah merenggut korban jiwa.

Ibu Ketua Umum Jalasenastri Ny. Endah Ade Supandi dan jajarannya juga ikut berpartisipasi memberikan sumbangan bahan makanan dan obat-obatan untuk Kabupaten Asmat.

Bahan bantuan tersebut secara simbolis sudah diserahkan oleh Komandan Lantamal XI Merauke Brigjen Marinir Bambang Sutrisno S.H, M.Tr (Han) dan Ketua Korcab XI Jalasenastri Merauke Lilla Bambang Sutrisno kepada Bupati Asmat, Elisa Kambu S. Sos. pada tanggal 19 Januari 2018.

Pada saat ini bantuan seluruhnya tiba di Asmat dan langsung diserahkan ke posko terpadu penanggulangan wabah campak dan gizi buruk. Bantuan ini diserahkan oleh Komandan Pos TNI AL Agats Letda Laut Diki EP kepada Kepala Dinas sosial Kabupateb Asmat, Amir Mahmud S.Sos selaku koordinator bantuan peduli Asmat, selanjutnya bantuan tersebut akan disalurkan ke pada masyarakat Asmat.

Selain bantuan bahan makanan dan obat-obatan, TNI-AL juga telah mengirimkan tenaga kesehatan Lantamal XI Merauke yang dipimpin oleh Letda Laut (K) Dr. Christopher , timkes langsung terjun ke lapangan dan bergerak cepat untuk melaksanakan pengobatan di daerah terjangkitnya wabah tersebut, antara lain Distrik Akats, Kampung wersi dan Kampung Birak.