Pasific Pos.com
Headline

Kantor Pemerintahan di Papua Harus Bebas Dari Covid-19

Kantor Pemerintahan di Papua

JAYAPURA – Wakil Gubernur Papua, Klemen Tinal ingin memastikan seluruh kantor pemerintahan dan instansi terkait lainnya bebas dari virus corona atau Covid-19.

Hal itu disampaikan Wagub Klemen Tinal kepada pers usai melakukan rapat koordinasi penanganan Covid-19 bersama Forkompinda Papua di Jayapura, Kamis (27/8/2020).

“Setelah kita evaluasi sejak bulan Juli hingga saat ini, secara umum ada kemajuan yang signifikan, seperti kita lihat daerah-daerah yang merah, sekarang sudah zona hijau,’’ ujarnya.

Oleh karna itu, Wagub mengharapkan sebelum Papua masuk pada tata kehidupan normal baru, semua kantor pemerintahan harus kita pastikan bebas dari corona.

“Kita harus pastikan semua kantor pemerintah bebas corona sebelum melayani masyarakat, kita pastikan bahwa kantor yang kita pimpin sudah bebas dari pada virus Corona, sehingga tidak ada cluster baru yang timbul hanya karena kita lalai dalam mencegah virus ini,” tegasnya.

Wagub juga mengimbau kepada pimpinan intansi pemerintahan di Papua untuk proaktif melakukan Swab, dengan cara sendiri ke rumah sakit atau bisa hubungi Satgas covid yang ada di provinsi, kabupaten atau kota.

“Kita harus berikan contoh yang baik kepada masyarakat, kita semua ingin virus ini dapat selesai dengan cepat,” paparnya.

Terkait dengan Instruksi Presiden Nomor 6 Tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19, kata Wagub, Inpres tersebut akan kita sosialisasikan. Namun demikian, kata kunci untuk menyelesiakan masalah ini adalah masyarakat harus punya kesadaran tinggi.

“Kita akan kirim kepada-kepala OPD di Papua ke beberapa Kabupaten yang masuk zona merah untuk mensosialisasi Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 ini,’’ ujarnya.

Artikel Terkait

Bupati se Papua Diminta Terbitkan Perbup Disiplin Protokol Kesehatan

Bams

Pegawai Terpapar Corona, Kantor Bappeda Papua Ditutup

Bams

Kemenkes Turunkan Tim, Pantau penanganan Corona di Papua

Bams

PMI Papua Terus Berupaya Putus Mata Rantai Penyebaran Covid-19

Bams

Polres Waropen Akan Lebih Pertekat Protkes

Afrans

Tindak Lanjuti Inpres No.6, Pemda Waropen Gelar Rapat Internal

Afrans

Alami Defisit, Proyek Besar di Papua Ditunda

Bams

Pemuda Papua Jadi Agen Perubahan Covid-19

Bams

Mahasiswa Peserta KKN Edisi Covid 19 Jilid 2 Ikut Pembekalan

Arafura News