Pasific Pos.com
Headline Info Papua

Kantor Gubernur Papua Dibangun 22 Lantai

Wakil Gubernur Papua, Klemen Tinal pada penyerahan DPA setiap OPD di Sasana Karya Kantor Gubernur Dok II Jayapura, Kamis (11/2/2020).

Jayapura – Pemerintah Provinsi Papua akan membangun gedung baru dilengkapi dengan fasilitas lainnya dalam tahun ini. Gedung dengan jumlah 22 lantai akan menjadi ikon baru Kota Jayapura.

Demikian disampaikan Wakil Gubernur Papua, Klemen Tinal dalam arahannya pada penyerahan DPA setiap OPD di Sasana Karya Kantor Gubernur Dok II Jayapura, Kamis (11/2/2020).

Jadi, kantor Gubernur ini akan kita bangun baru, 22 lantai, bangunannya akan dibuat lebih modern, namun tetap mempertahankan kearifan lokal Papua,”kata Wagub Tinal.

Menurutnya, lokasi lahan di Kota Jayapura sulit untuk membangun kantor yang besar, sehingga kita harus bangun keatas, dan tentu ini akan menjadi gedung tertinggi bumi Cenderawasih.

“Kita akan bangun kantor gubernur baru, kami mohon dukungan dari semua pihak, agar bangunan ini akan berakhir dalam waktu dua tahun kedepan,” katanya.

Oleh karena itu, Wagub mengimbau kepada setiap OPD yang berada berkantor di Kantor Gubernur saat ini untuk mencari gedung lain untuk berkantor sementara, banyak gedung pemerintah yang bisa digunakan, silakan cari dari sekarang.

“Kantor Gubernur akan robohkan, kecuali Kantor Bappeda dan Keuangan, jadi OPD yang lain segera cari kantor baru untuk ditempati selama proses pembangunan berlangsung,” tegasnya.

Menurutnya, pembangunan kantor gubernur 22 lantai akan menjadi kebanggan kita bersama dan menjadi ikon baru di kota Jayapura, ibukota Provinsi Papua. “Kalau sudah rampung dan diresmikan semua OPD akan berkantor di gedung tersebut,”bebernya.

Sebelumnya, Asiten II Sekda Provinsi Papua, Muhammad Musaad mengatakan, renovasi kantor Gubernur sudah seharusnya dilakukan mengingat usia bangunan yang telah mencapai sekitar 50 tahun.

“Kantor Gubernur Papua di Dok II Jayapura telah digunakan sejak 1971 atau sudah sekitar 50 tahun pemakaian,” kata Musaad, Rabu (27/1/2021).

Menurut dia, renovasi akan dilakukan di area bangunan bagian tengah, karena bangunan untuk Kantor Bappeda, Gedung Sasana Krida dan Gedung Kantor BPKAD merupakan bangunan baru dan masih sangat layak untuk digunakan.

“Renovasi total Kantor Gubernur Papua bertempat di Dok II Jayapura akan dilakukan mulai 2021,” ujarnya.

Dia menjelaskan renovasi ini akan dilakukan dengan landscape bangunan modern dan tetap mempertahankan kearifan lokal daerah tersebut.

“Bangunan akan berdiri kokoh menghadap ke laut serta siap digunakan untuk melayani masyarakat demi kemajuan di Papua,” katanya lagi.

Artikel Terkait

Pengelolaan Keuangan Papua Meningkat Signifikan

Bams

Pemprov Papua Operasi Pasar Sepekan Jelang Lebaran

Afrans

Pemprov Papua Diminta Tinjau Kembali Penempatan Para Kepala OPD

Tiara

Sekda Papua Kumpulkan para Asisten dan Kepala OPD

Bams

Pemprov Diminta Harus Lebih Serius Kelola Aset Daerah Yang Bisa Datangkan PAD

Tiara

Bimtek BKD Bahas Penyusunan Evaluasi Jabatan PNS

Bams

Kemenkeu Dorong Pemprov Papua Alokasikan Dana Abadi Pendidikan

Bams

59 Orang Pejabat Fungsional Dilantik dan Dikukuhkan

Bams

Pemprov Papua Salurkan Bantuan ke Intan Jaya

Bams