Pasific Pos.com
Papua Selatan

Kamtibmas Wilayah Merauke Kondusif

MERAUKE,ARAFURA,- Situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) di wilayah Kabupaten Merauke pasca pelaksanaan Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Papua hingga saat ini sangat kondusif. Tidak ada hal-hal menonjol yang dapat merugikan daerah maupun masyarakat secara luas.

Hal itu ditegaskan Kapolres Merauke, AKBP Bahara Marpaung,SH dalam sambutannya pada kegiatan coffe morning Forkompinda dan tokoh masyarakat pasca pelaksanaan Pilkada damai Gubernur dan Wakil Gubernur di Kabupaten Merauke, Senin (16/7) di Aula Polres Merauke.

Lanjut kapolres, kendati dalam proses pelaksanaan Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Papua khususnya di Kabupaten Merauke sempat mengalami sedikit kendala, namun hal itu bisa diatasi dalam pelaksanaan bisa berjalan sesuai tahapan yang telah ditetapkan. “Berlangsung dengan aman, tertib, demokratis dan bermartabat,”ujar Kapolres.

Menurut Kapolres, situasi yang kondusif tidak terlepas dari peran serta seluruh stake holder. Untuk itu, pihaknya menyampaikan teritama kasih kepada penyelenggara, TNI, pemerintah daerah, para tokoh serta masyarakat yang telah bersama-sama menyukseskan pesta demokrasi di Kabupaten Merauke.

Sementara itu, coffe morning dihadiri wakil bupati, pimpinan TNI, Kepala BIN Daerah Papua, KPU, tokoh agama, tokoh masyarakat, para perwira Polres Merauke, serta tamu undangan lainnya.