Pasific Pos.com
Papua Tengah

Kampung Napan Yaur Dapat Bantuan Buku Perpustakaan Kampung

NABIRE – Melalui bantuan Dinas Perpustakaan Provinsi Papua, maka pada hari ini Jumat (2/3) Dinas Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Nabire akan menyerahkan bantuan buku-buku bagi Perpustakaan Kampung Napan Yaur, Distrik Teluk Umar.

Penyerahan buku-buku bagi Perpustakaan tersebut akan diantar langsung ke Kampung Napan Yaur dan dilakukan penyerahan kepada Kepala Kampung Napan Yaur agar selanjutnya akan diletakkan atau disimpan di gedung perpustakaan kampung.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Nabire Dominikus Lokobal, S.Ag.,MAP kepada Papuapos Nabire, Kamis (1/3), di ruang menambahkan, buku-buku tersebut merupakan bantuan Dinas Perpustakaan Provinsi Papua, sehingga Dinas Kabupaten Nabire tinggal melanjutkan saja kepada masyarakat Napan Yaur melalui pemerintah kampung yang ada.

Untuk itu, selaku kepala dinas melihat hal ini sebagai langkah maju guna membangun minat baca bagi masyarakat kita yang ada di kampung-kampung dengan harapan kiranya bantuan buku-buku ini dapat memberikan nilai tambah pengetahuan bagi masyarakat.

Sehingga dari buku sebanyak 241 judul dan 815 eksemplar ini akan diserahkan kepada masyarakat Kampung Napan Yaur, semoga buku-buku ini memberikan manfaat pengetahuan bagi masyarakat di masa yang akan datang, karena buku itu merupakan jendela dunia.

Dan selama ini kita telah berpikir bahwa, hanya anak sekolah yang bisa membaca buku-buku lewat Perpustakaan Sekolah sesungguhnya itu hal yang salah, karena bagi masyarakatpun harus juga harus dibangun pengetahuannya lewat perpustakaan kampung yang ada. (des)