Pasific Pos.com
Headline Kabupaten Jayapura

Kampung Dondai Siap 14 Rumah untuk 160 Peserta Serasehan KMAN

Nampak puluhan Rumah Kampung Dondai

Sentani – Pemangku Adat Kampung Dondai bersama Perintah Kampung Dondai sangat mendukung penuh berlangsungnya kegiatan sarasehan dalam rangka Kongres Masyarakat Adat Nusantara ( KMAN ) ke VI di Kampung Dondai, segala fasilitas mulai dipersiapkan menjelang tanggal 24-30 Oktober 2022, yang mana KMAN VI akan berlangsung. Untuk itu, Kampung Dondai menyiapkan 14 rumah untuk menampung 160 peserta serasehan.

“Kami telah siapkan 14 rumah masyarakat yang akan difungsikan untuk penginapan peserta. Dari 14 rumah itu, ada 4 rumah siap menampung 15 orang. Sedangkan 10 rumah lagi mampu untuk 10 orang , sehingga ada 160 orang yang akan ditampung di rumah warga di Kampung Dondai,” kata Ondoafi Kampung Dondai, Silas Daimoe, melalui Yo Ondofolo, Markus Dike, ketika ditemui pada Senin, 19 September 2022, di Obeh Kampung Dondai

Yo Ondofolo, Markus Dike menjelaskan, sesuai arahan panitia lokal di Kabupaten Jayapura, bahwa ada 300 orang peserta yang menginap di kampung. “Tapi di Kampung Dondai baru bisa mampu hanya 160 orang. Jika Panitia inginkan tetap 300 orang, maka Panitia secepatnya berkordinasi dengan Pemerintah Kampung Dondai dan Ondofolo Dondai,” tegas Markus Dike.

Sementara itu, Kepala Kampung Dondai, Dondai, Yosis Daimoe, mengatakan, akan berkoordinasi dengan Panitia Lokal di Kabupaten Jayapura, terkait rumah-rumah warga yang bakal dijadikan tempat penginapan peserta serasehan. “Walau begitu, masyarakat adat, pemerintah kampung dan para tokoh di Kampung Dondai sangat siap jika ada perubahan penambahan penginapan bagi peserta sarasehan. “Kami warga kampung sangat antusias mendukung penuh KMAN VI,” kata Yosis Daimoe. (Vihky MC KMAN)

Artikel Terkait

Sukseskan KMAN, KKSS Kabupaten Jayapura Siap Dukung Masyarakat Adat Sulsel

Jems

Jelang KMAN, Pelayanan Kesehatan Kampung Yokiwa Perlu Ditingkatkan

Jems

Di Yokiwa, Tujuh Bhukere untuk Konsumsi Ikan Bagi Peserta KMAN

Jems

Masyarakat Injros dan Penitia KMAN Kota Jayapura Lakukan Rapat Koordinasi

Jems

Dua Dapur Umum untuk Layani Peserta KMAN V di Injros

Jems

Kampung Yokiwa Akan Siapkan Mushola untuk Peserta KMAN

Jems

PDAM Jayapura Siap Dukung KMAN VI

Jems

Persiapan KMAN, Kondisi Puluhan Speedboad di Injros Diperiksa

Jems

Tempat Serasehan KMAN di Pulau Metu Debi, Injros

Jems