Pasific Pos.com
Papua Selatan

Kampung Di Perbatasan Negara, Sasaran Berbagi Kasih Polres Merauke

Kapolres saat menyerahkan bingkisan didampingi Pimcab BRI, Sugeng Priyanto dan Kasatlantas (foto:iis)

MERAUKE,ARAFURA,- Kapolres Merauke AKBP Ir. Untung Sangaji, M.Hum didampingi Kasat Lantas Iptu Fery M. Megue, Pemimpin Cabang BRI Merauke, Sugeng Priyanto dan Komunitas TKSCL Merauke melaksanakan bakti sosial dalam rangka Operasi Zebra Matoa 2020, bertempat di Balai Kampung Rawa Biru perbatasan RI-PNG kemarin. Dalam kegiatan tersebut dibagikan 85 paket sembako kepada 85 KK yang terdiri kurang lebih 300 jiwa. Selain itu turut dibagikan puluhan buku tulis dan buku bacaan bagi para pelajar di Kampung Rawa biru tersebut.

Dikatakan oleh Kasat Lantas, sebagai awal kegiatan memang dipilih Kampung Rawa Biru sebab merupakan kampung di daerah perbatasan RI-PNG. Kegiatan ini merupakan perintah langsung dalam pelaksanaan Operasi Zebra Matoa 2020 di masa pandemi Covid-19. Ia juga menyampaikan bahwa Kapolres Merauke sangat memberikan apresiasi kepada warga Kampung Rawa biru yang sudah hadir dan menerima jajaran Polres Merauke untuk melaksanakan bakti sosial di kampung tersebut.

Pihaknya dalam kesempatan itu mengajak warga agar tetap mematuhi protocol kesehatan dengan menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan guna mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Sementara itu Kapolres menghimbau masyarakat untuk dapat menjaga sitkamtibmas menjelang Pilkada sehingga tetap kondusif. Ia juga menyampaikan tentang program home industri yang akan dilaksanakan kepada warga sehingga dapat menciptakan apangan pekerjaan dan memperoleh penghasilan. Pada kesempatan yang sama, Kepala Kampung Rawa Biru, Thomas Sanggra menyampaikan terima kasih kepada Kapolres Merauke dan semua pihak yang sudah mengunjungi kampung tersebut dan telah berbagi kasih.

Artikel Terkait

Sambangi Polres Merauke, Ini Pesan Wakapolda

Arafura News

Satu Lagi Terduga Teroris Ditangkap

Arafura News

Resmikan Poskamling, Kapolres Merauke Disambut Antusias Warga

Arafura News

Kapolres: Bijak Gunakan Medsos, Jangan Lecehkan Institusi Negara

Arafura News

AKBP Untung Sangaji Sukses Latih Seorang Pendeta Membuat Kancing Batok Kelapa

Arafura News

Satu Lagi Prestasi Polres Merauke

Arafura News

Pasca Kerusuhan, Kapolres Bakal Tugaskan Polisi Jaga Area Lapas

Afrans

Kembali Pimpin Razia, Kapolres Berhasil Sita 32 Sajam Milik Napi

Afrans

Upaya Kapolres Atasi Kasus Pengeroyokan Lapas

Afrans