Pasific Pos.com
Headline Kabupaten Jayapura

Kampung Bambar Siapkan Penginapan untuk 400 Peserta KMAN VI

Ondofolo Kampung Bambar, Orgenes Kaway

Sentani – Masyarakat Hukum Adat Kampung Bambar, Distrik Waibu, Kabupaten Jayapura, Papua, telah menyiapkan gedung serba guna yang dapat menampung 400 orang peserta serasehan KAMAN V.

Hal ini disampikan Ondofolo Kampung Bambar, Orgenes Kaway kepada Tim Media Centre KAMAN di rumah adat (Obhe) Kampung Bambar pada Rabu (14/9/2022).

“Kampung Bambar sangat siap untuk mensukseskan pelaksanaan Kongres Masyarakat Adat Nusantara KMAN VI pada 24 -30 oktober 2022 yang akan berlangsung di Tanah Tabi, khususnya di Kabupaten Jayapura dan Kota Jayapura sebagai tuan dan nyonya rumah. Fasilitas yang tersedia, sangat lengkap. “Tapi ada beberapa fasilitas yang perlu dibenahi sebelum pelaksanaan dan kedatangan peserta,” kata Orgenes Kaway.

“Kami punya penginapan sudah siap di samping gereja gedung serbaguna. Dari semua penginapan, kami punya penginapan yang luar biasa di seluruh Sentani. Kami punya fasilitas lengkap seperti kamar mandi, dan lain-lain. Ada juga tempat rekreasi. Selain itu, kami juga menyiapkan masjid untuk peserta serasehan yang akan sholat, “ungkap Orgenes Kaway.

Kaway menjelaskan juga, selain fasilitas penginapan yang mampu menampung kurang lebih 400 peserta serasehan, ada juga Obhe (rumah adat) tempat utama berlangsungnya serasehan. Di samping Obhe, akan disediakan tempat untuk makan minum bagi peserta serasehan.

Ondofolo Kampung Bambar, Doyo Baru, Orgenes Kaway berharap, pihak Panitia Kabupaten dapat segera melengkapi kebutuhan di lokasi serasehan seperti fasilitas menginap peserta baik kasur, bantal, dan selimut kemudian anggaran untuk menunjang kegiatan-kegiatan lain dalam mendukung pelaksanaan KMAN VI di kampung yang ditunjuk sebagai lokasi serasehan, seperti di Kampung Bambar.

“Waktu pelaksanaan KAMAN sudah semakin dekat. Jadi kami hanya menunggu panitia untuk melengkapi fasilitas pendukung lainya dan juga dana,“ tegasnya. (Nesta-MC KAMAN)

Artikel Terkait

Kontingen AMAN Kaltara Bawa Misi Pengesahan RUU Masyarakat Hukum Adat

Jems

Peserta Kontingen AMAN Kalbar Apresiasi Pelayanan Masyarakat Kampung Putali

Jems

Masyarakat Adat Berharap Transisi Energi Terbarukan Yang Berkeadilan

Jems

Kepala Kampung Putali Sampaikan Terima kasih kepada Panitia lokal KMAN-VI

Jems

Sarasehan Dua Hari di Obhe Kampung Sereh Berjalan Lancar dan Aman

Jems

Sejak 2013 PP MAN Tangani 200 lebih kasus MA

Jems

Dukung KMAN, Angkasa Pura I Bersama Dinas Perkebunan Tanam Pohon Sagu

Jems

Pentingnya Dukungan Publik dan Media untuk Pengesahan RUU Masyarakat Adat

Jems

Nahkodai AMAN, Rukka Siap Jalankan Mandat KMAN VI

Jems