Pasific Pos.com
Sosial & Politik

Kampanye Akbar LUKMEN Dibanjiri Ribuan Massa Simpatisan

pasangan lukmen jilid II
Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Papua nomor urut 1, Lukas Enembe- Klemen Tinal (Lukmen)

SENTANI – Lapangan Theys Eluay, Kota Sentani, Kabupaten Jayapura yang dijadikan tempat kampanye akbar pasangan Calon Gubernur Papua dan Wakil Gubernur Papua, Lukas Enembe S.IP MH dan Klemen Tinal SE.MM dibajiri ribuan manusia.

Kampanye yang digelar pada Kamis (1/3/18) siang dihadiri berbagai suku Nusantara yang ada di Papua, dan juga para kader partai dari 9 partai pendukung pasangan Lukas Enembe dan Klemen Tinal.

Lapangan Theys yang menjadi kebangaan Papua menjadi saksi untuk menghantar pasangan petahana ini ke periode kedua, tahun 2018-2023. Massa simpatisan dan para kader datang dengan membawa bendera 9 partai dan gambar paslon Lukmen untuk memberikan dukungan Moril kepada anak Koteka tersebut.

Cuaca yang begitu bersahabat pada Kampanye Akbar, Pasangan Lukmen dan Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh dan seluruh perwakilan Pengurus DPP Partai, DPR RI dan seluruh tokoh Papua disambut langsung Ketua Koalisi Papua Bangkit Jilid II, Mathius Awoitauw.

“Hari ini menjadi kebangaan bagi kami rakyat Papua karena Kampannye Akbar untuk Pasangan Calon Lukmen dihadirkan langsung oleh Ketua Umum DPPP NasDem sekaligus ketua Restorasi Indonesia Surya Paloh. Beliau merupakan Pejuang NKRI hingga sekarang ini,” kata Mathius dalam orasi politiknya disambut hangat belasan ribu rakyat Papua.

Kesetiaan yang dimiliki Surya Paloh untuk memperjuangkan NKRI maka Lukmen juga menjadi pejuang sejati untuk NKRI dan tokoh yang memperjuangakan keberagaman di tanah Papua.

“Bukti perjuangan yang dilaukan LUKMEN terbukti hadirnya sejumlah tokoh pejuang NKRI di Jakarta hadir untuk menyaksikan kampanye Akbar untuk Lukmen,” katanya.

Oleh karena itu, Mathius atas nama Koalisi menyampaikan kepada seluruh rakyat Papua yang telah memberikan insipirasi dalam mendukungan kemenangan LUKMEN untuk menjadi orang nomor satu di Papua.

“Kita hari ini, bisa menyaksikan sejumlah orasi dari Jurkam secara nasional maupun dari Kadnindat untuk menginsipirasi kita semua. Kita ingin melihat masa depan Papua ke depan. Lukmen sudah terbukti, sehingga kita tidak ragu lagi untuk memberikan pilihan kepada Lukmen,” tukasnya.

 

Pasangan Yang Setia

 

pasangan lukmen jilid II
Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Papua nomor urut 1, Lukas Enembe- Klemen Tinal (Lukmen) saat memberikan orasi dalam kampanye akbar di Lapangan Theys Eluay, Kamis (1/3/18)

Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Papua, Lukas Enembe dan Klemen Tinal berbangga hati karena merasa hanya mereka dualah pasangan yang setia dan tidak terceraikan sejak keduanya maju pada Pilkada Gubernur lima tahun silam.

“Kami dua ini aman-aman saja, yang lain boleh berkelahi saya dan Klemen Tinal tetap harmonis. Kami jaga NKRI, jaga Papua tetap aman dan damai,” kata Lukas Enembe dalam orasinya yang berlangsung di Lapangan Theis Eluay dalam kampanye terbuka, Kamis (1/3/18).

Kata Lukas, di Papua ada sekitar 200an suku dan belum terhitung dengan masyarakat Indonesia yang datang dari luar Papua. Dengan keberangakan suku dan agama tersebut dirinya masih tetap menjaga agar Papua tetap aman.

“Secara hitungan kami sudah menang. Tapi kami ingin menang secara demokratis, bermartabat aman dan damai. Tidak boleh pakai cara kekerasan” ujarnya.

Dikatakan, dirinya dan Klemen selama 5 tahun sudah membuat perubahan yang luar biasa dengan aneka terobosan. Diawali dengan upaya menaikan APBD dari Rp 8 triliun menjadi Rp 12 triliun.

Pihaknya mempunyai satu pekerjaan rumah besar yaitu untuk sukseskan PON XX Papua Tahun 2020.

“Saat ini, Stadion Megah Papua Bangkit di Kampung Harapan sedang dibangun. Untuk itu, kami yakin menang dan melanjutkan PR itu tersebut,” katanya optimis.

Lukas mengatakan Papua harus aman. Negara harus perhatikan kesejahteraab Papua. Saat ini Jokowi sedang membangun sejumlah sektor di Papua. Ia dan Klemen mengakui hal ini.

“Saya bangga dengan Jokowi yang selalu datang di Papua. Dia perintahkan turunkan harga BBM dan semen di Papua. Berkat Jokowi harga-harga di pegunungan Papua sudah turun. Jadi kita lanjutkan di Papua, Jokowi lanjutkan di Jakarta. Papua adalah harapan Indonesia,” ujarnya.

Sementara itu Klemen Tinal menambahkan, jangan duakan Lukmen karena kita semua harus bersatu.

“Terima kasih, hari ini Allah yang satu memberi kita cuaca yang bagus. Karena itu bapa ibu saudara sekalian, pulang dan ceritakan ke rumah bahwa Lukmen adalah sosok yang layak pimpin Papua lima tahun kedepan,” pungkasnya.