Pasific Pos.com
Papua Selatan

Kadis Pendidikan Minta Surat Jaminan

MERAUKE,ARAFURA,- Terkait dengan rencana penyerahan kewenangan pembagian pekerjaan khususnya untuk Penunjukan Langsung (PL) kepada wadah atau organsiasi pengusaha, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Merauke Felix Liem meminta surat jaminan.

Menurut Felix, surat jaminan dari wadah pengusaha itu sangat penting karena kewenangan pembagian pekerjaan akan diserahkan ke mereka. “Karena kewenangan pembagian pekerjaan akan kita serahkan ke Kadin dan lain-lain, jadi harus ada surat jaminan ke kita,”ungkapnya saat pertemuan pemerintah dan pengusaha di Kantor Bupati, belum lama ini

Selain itu, kata Felix, pihaknya menyambut baik rencana penyerahan kewenangan untuk pembangian pekerjaan kepada wadah. “Saya pikir itu lebih baik kalau memang melalui satu pintu, tetapi harus ada surat yang menguatkan itu. Jadi, lewat satu pintu supaya tidak ada pengusaha yang kerja atau dapat proyek dobol-dobol dengan CV lain-lain,”ujarnya.

Sementara itu, hal senada juga dikemukakan Bupati Merauke, Frederikus Gebze,SE,M.Si. Menurut Bupati, surat jaminan itu sangat penting sehingga ada jaminan bahwa perusahaan yang menerima pekerjaan itu sah dan aktif. “Jadi, memang wadah atau organisasi dibebani supaya bertanggungjawab. Kalau ini baik, mungkin nanti lewat Kadin dan semua kita bicarakan dengan dunia perbankan,”ujar Bupati.

Bupati juga berharap, organisasi-organisasi para pengusaha yang telah dibentuk bisa menjadi mitra dari pemerintah. Sedangkan kepada rekanan atau pengusaha yang menerima manfaat, direncanakan itu akan diumumkan secara terbuka siapa-siapa yang sejak Tahun 2016 menerima pekerjaan.