Pasific Pos.com
Papua Selatan

Kadis Pendidikan Bantah Pendidikan Macet

MERAUKE,ARAFURA,- Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Merauke, Felix Liem Gebze mengatakan proses belajar mengajar di pedalaman maupun kampung-kampung tidak semua mengalami kemacetan.
Felix mengakui, kegiatan proses belajar mengajar di daerah pedalaman atau kampung-kampung belum berjalan sesuai dengan harapan tetapi tidak macet total. Ia menyampaikannnya karena ada penyampaian hasil monitoring salah satu anggota DPRD Merauke yang tidak sesuai dengan fakta di lapangan.

“Mereka tidak mendatangi langsung ke sekolah tetapi mereka tanya kepada masyarakat atau anak-anak yang temui di jalan,” terangnya di Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Merauke, baru-baru ini.

Ia mengatakan, guru-guru yang berada di sana kurang setuju dengan komentar anggota dewan mengenai proses belajar mengajar yang ada di sana. Pasalnya, todak sesuai dengan keadaan yang ada di lapangan. “Katanya sekolah di Tuban macet secara keseluruhan padahal tidak seperti itu. Jangan mencari sensasi seperti itu apalagi sekarang tahun politik,” tandasnya.

Menurutnya, Dewan juga harus melihat dari sisi sarana yang ada di daerah tersebut. Pasalnya, ada beberapa daerah yang jalannya rusak parah sehingga guru-guru yang ingin melaksanakan tugasnya mengalami kendala dan pendidikan tidak berjalan sesuai dengan harapan.

“Hanya pakai kaca mata kuda dan berkomentar kalau pendidikan macet tetapi tidak lihat dari sisi lainnya. Sekarang jalan lagi rusak di beberapa titik,” pungkasnya.