Pasific Pos.com
Headline

Jumlah Pasien Positif Corona di Papua Bertambah Jadi 26 Orang

Pasien Positif Corona di Papua Bertambah Jadi 26 Orang
Info grafis kasus Covid-19 provinsi Papua, update tgl 17 Maret s/d 5 April.

JAYAPURA – Jumlah pasien yang positif terjangkit virus corona atau Covid-19 di Provinsi Papua kembali mengalami pertambahan.

Dimana, terdapat 8 pasien yang dinyatakan positif terjangkit virus corona. Dengan demikian, jumlah pasien yang positif Covid-19 di Papua sebanyak 26 orang per Minggu, 5 April 2020.

Juru Bicara Covid 19 Provinsi Papua, dr Silvanus Sumule mengatakan, jumlah pasien positif secara kumulatif berjumlah 26 orang.

Dari angka tersebut saat ini ada 19 orang dalam perawatan. Sembuh sebanyak 5 orang dan meninggal sebanyak 2 orang.

Sementara itu jumlah orang dalam pemantauan hingga hari ini sebanyak 5852 orang, sementara jumlah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 45 orang.

Lanjutnya, 8 kasus yang disampaikan ada tambahan kasus baru pada hari Minggu ini, 5 kasus ditemukan di Kabupaten Mimika dan Kota Jayapura sebanyak 3 orang.

Disisi lain untuk jumlah pemeriksaan laboratorium yang sudah dikerjakan sampai dengan hari ini, sebanyak 214 sampel. Negatif 196 sampel. Sedangkan yang positif sebanyak 26 kasus.

“Kami senang juga yang secara laboratoris ada 5 kasus yang dinyatakan sembuh, yaitu 2 di kabupaten Merauke dan 3 di Kota Jayapura sudah dinyatakan sembuh hasil pemeriksaan laboratorium. Jelas menunjukkan dua kali dilakukan pemeriksaan dan hasilnya negatif,”bebernya.

Diakuinya jika dilihat dari data, jumlah ODP berkurang dan jumlah kasus yang sembuh dan ada yang positif.

Akan tetapi kita kalah di hari ini. ada 1 pasien kita meninggal. Maka dari semua ini, kita masih harus bekerja keras. Kita harus bergandengan tangan. Tetapi Tim Satgas Covid19 Provinsi Papua sangat yakin, kita akan memenangkan pertarungan Peperangan ini melawan virus ini.

Dirinya juga mengimbau kepada masyarakat untuk terus melakukan social distancing. Walaupun diakuinya masih juga ada beberapa yang belum aktif. Akan tetapi secara garis besar mereka sudah melakukan.

Selain itu juga petugas survalance yang berada di garda paling belakang secara terus menerus tanpa henti – hentinya untuk membantu pasien – pasien yang dalam pengobatan.

Artikel Terkait

Antisipasi COVID-19, Papua Perketat jalur Perbatasan RI-PNG

Afrans

Varian Baru Covid Baru Lebih Ganas, Menkes Ingatkan Warga Papua di Perbatasan PNG

Afrans

Tinjau Vaksinasi di Kota Jayapura, Menkes Berpesan Utamakan Vaksinasi Lansia

Afrans

Kodim Jayapura Intensifkan Patroli Yustisi Guna Cegah Penyebaran Covid

Afrans

Giliran Jajaran Dinas Pendidikan Ikut Rapid Tes

Arafura News

Pemprov Papua Canangkan Vaksin Covid-19

Bams

Tahanan Dengan Gejala Covid Langsung Rapid Test

Arafura News

Tenaga Kesehatan Terpapar Covid, RSUD Tutup Layanan Umum

Arafura News

Legislator Papua : Jangan Manfaatkan Momentum Covid-19 Untuk Kepentingan Tertentu

Tiara