Pasific Pos.com
Info Papua

Jumat, Wagub Klemen Serahkan Bantuan Sembako di Tiga Titik

Wagub Klemen Serahkan Bantuan
Welliam Manderi

JAYAPURA – Wakil Gubernur Papua Klemen Tinal dijadwalkan menyerahkan bantuan sembako kepada warga terdampak Covid-19 di tiga titik, Kota dan Kabupaten Jayapura.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Papua Welliam Manderi, mengaku, sebagai tindaklanjut dari penyerahan bantuan sembako secara simbolis pada Kamis pagi, oleh Wagub Klemen Tinal.

“Setelah penyerahan simbolis kita tindaklanjuti dengan besok turun ke lapangan membagi sembako pada tiga titik yang sudah ditentukan”.

“Titik pertama di Panti Jompo Sentani, Kabupaten Jayapura . Kedua di Panti Asuhan Pelangi Abepura, Kota Jayapura dan ketiga di Pesantren Hidayatulah di Holtekamp Kota Jayapura,” terang Welliam diruang kerjanya, Kamis (30/4/2020).

Menurut dia, total Pemprov Papua sudah menyalurkan 15.300 paket sembako kepada warga terdampak Covid-19.

Dipastikan masih ada penyerahan sembako untuk tahap berikutnya sehingga masyarakat atau lembaga yang belum menerima agar bersabar.

“Seperti yang saya dengar pada pagi tadi ada salah satu lembaga agama yang belum menerima paket, tapi saya harap hal seperti ini jangan dipolitisir karena saya kira Pemprov Papua tetap memberi perhatian”.

“Intinya yang belum terdata kami sebagai pemerintah akan melihat rakyatnya. Tapi semua pemda di kabupaten dan kota juga harus ambil sikap, sebab mereka yang punya warga dan berkewajiban melihat warganya. Pemprov Cuma memback up sesuai sumber daya yang ada,” pungkasnya.

Artikel Terkait

Bupati se Papua Diminta Terbitkan Perbup Disiplin Protokol Kesehatan

Bams

Pegawai Terpapar Corona, Kantor Bappeda Papua Ditutup

Bams

Kemenkes Turunkan Tim, Pantau penanganan Corona di Papua

Bams

PMI Papua Terus Berupaya Putus Mata Rantai Penyebaran Covid-19

Bams

Polres Waropen Akan Lebih Pertekat Protkes

Afrans

Tindak Lanjuti Inpres No.6, Pemda Waropen Gelar Rapat Internal

Afrans

Alami Defisit, Proyek Besar di Papua Ditunda

Bams

Pemuda Papua Jadi Agen Perubahan Covid-19

Bams

Wagub Lantik Ratusan Pejabat Papua Secara Virtual

Bams