Pasific Pos.com
Sosial & Politik

JOHSUA Gerilya ‘Bombardir’ Bumi Kenambai Umbai

Dari tatap muka HMS Dengan Tokoh Masyarakat di Lima Distrik

 

SENTANI – Habel Melkias Suwae atau lebih dikenal dengan sebutan HMS, panggilan Bakal Calon (Balon) Wakil Gubernur Papua yang diusung PDI Perjuangan, Gerindra dan Partai Perindo pada Pilgub Papua 2018, terus bergerak ‘membombardir’ wilayah Tabi, khususnya Kabupaten Jayapura.

HMS yang berpasangan dengan Balon Gubernur Papua, Jhon Wempi Wetipo (JWW) ini, tiada henti menyisir kantong-kantong suara pada distrik-distrik yang ada di Bumi Kenambai Umbai.

Setelah mendapat kebulatan tekad dari Perempuan Tabi, pasangan JWW-HMS kembali mendapat dukungan di lima distrik lainnya, yaitu Sentani Barat Moy, Depapre, Demta, Yokari dan Raveni Rara di Kabupaten Jayapura.

Dukungan itu terungkap dalam tatap muka dengan tokoh masyarakat yang ada di lima distrik tersebut, di Kampung Tablanusu, Distrik Depapre, Kabupaten Jayapura, Sabtu (10/2/18).

Pria yang pernah menjabat Bupati Jayapura 2 periode itu lebih banyak berbagi soal pengalamannya membangun Kabupaten Jayapura saat dirinya memimpin Bumi Kenambai Umbai. Sekaligus memproyeksikan wajah dari wilayah pesisir pantai utara Kabupaten Jayapura.

HMS menyatakan terima kasih atas doa dan dukungan yang diberikan masyarakat. HMS membeberkan visinya membangun Papua, melalui visi “Papua Cerdas”.

“Sebenarnya mereka yang datang kesini cukup banyak. Tapi, karena daerah ini ada angin barat (laut) dan juga hujan mulai dari pagi, sehingga yang datang ini tidak terlalu banyak. Namun saya ucapkan terima kasih karena antusias mereka cukup tinggi untuk datang dalam pertemuan atau tatap muka, dan saya percaya mereka punya hati untuk memberi dukungan kepada JWW-HMS,” katanya.

Selain itu, kata HMS, pertemuan dan tatap muka ini bertujuan untuk dirinya meminta doa restu dan juga ijin kepada tokoh-tokoh masyarakat yang ada di lima (5) distrik di wilayah Pesisir Pantai Utara.

“Saya datang kesini untuk minta restu dan ijin kepada saudara-saudara saya yang ada di Pantai Utara ini, untuk memberikan doa restu dan dukungan mereka guna bersama-sama kita berjuang mengarungi perjuangan Pemilukada di Provinsi Papua tahun 2018 ini,” katanya lagi.

Ia juga mengajak semua masyarakat dan tokoh-tokoh masyarakat bersatu padu untuk memberi dukungan kepada pasangan JWW-HMS.

“Saya berharap kepada mereka, yang mungkin hanya berjumlah sekitar 7 ribu sampai 8 ribu suara itu harus mendukung dan juga memilih JWW-HMS,” harapnya.