Pasific Pos.com
Sosial & Politik

John-Martin Gelar Kampanye Tertutup Perdana

 

Jayapura, – Koalisi Jayawijaya Membangun yang mendukung pasangan calon bupati dan wakil bupati John Richard Banua, SE, M.Si dan Marthin Yogobi, SH, M.Hum yang biasa disebut John-Martin , menggelar kampanye tertutup yang perdana di gedung Ukumearek Asso Wamena kabupaten Jayawijaya , Senin (19/2/18).

Kampanye tertutup ini ditandai dengan pembacaan visi misi oleh John Richard Banua, SE, M.Si dan Marthin Yogobi, SH, M.Hum.

Visi nya adalah , menuju Jayawijaya Sejahtera, mandiri secara ekonomi, berkualitas, sehat dan berbudaya. Sementara misinya yaitu, pendidikan gratis ( Bebas SPP ) , jaminan layanan kesehatan, jaminan perlindungan hukum dan keadilan, jaminan ketersedian bahan pangan dengan harga terjangkau, menjamin partisipasi masyarakat dalam proses lolitik dan lerencanan pembangunan.

John Banua mengatakan, apabila nanti terpilih sebagaimana akan kita laksanakan tapi jika keamanan tidak terjamin berarti progam kita tidak bisa berjalan. “Untuk kita harus melihat situasi di kabupaten Jayawijaya sehingga perlu kita berdirikan pos keamanan di titik-titik rawan. Jika nanti masyarakat memilih kami , kita tidak akan hanya di mantor tapi kita akan turun langsung ke distrik dan Kampung agar kita bisa melihat sama-sama situasi di kampung,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakannya, disini kita berbeda tapi untuk satu tujuan kabupaten Jayawijaya yang baik bersatu karena kita semua bersaudara. Yang terpenting adalah perencanan dan program. “kami berharap masyarakat memberikan pemikiran serta konstribusi untuk sama-sama membangun dan turut berperan dalam perencanaan pembangun terutama buat masyarakat Labewa ( Lahir Besar Wamena ) mari kita sama sama membangun kabupaten jayawijaya lebih baik,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Koalisi Jayawijaya Membangun Naligi Kurisi ( Ketua Golkar) mengatakan dirinya adalah ketua tim partai yang mendukung pasangan xalon bupati dan wakil bupati . “Kami minta agar pembangunan di Jayawijaya tetap dilanjutkan progam kesehatan dan progam pendidikan.

Ketua Kampanye John-Martin, Joram Yogobi S.Th dalam sambutannya mengatakan, kemampuan kemasyaratan sesuatu daerah adalah karakter dari pemimpin. Harapan masyarakat Jayawijaya ada di dalam visi dan Misi dari John-Marthin. “Pasangan ini adalah pemimpin yang berkomitmen yang sanggup membawa masyarakat ke arah yang lebih baik bahwa kedua pemimpin kita ini telah sampai ke pelosok-pelosok kampung dan desa yang berada di kabupaten Jayawijaya,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan pemimpin yang takut akan Tuhan, akan sehati untuk melayani. Karena itu masyrakat agar memilih pasangan John-Martin adalah pemimpin yang tegas dan pemimpin yang realistis.

Kampanye tertutup ini berjalan sesuai dengan harapan. Para ketua partai, komunitas simpatisan dan pendukung, tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh adat secara bergantian memberikan dukungan dukungannya.