Pasific Pos.com
Headline Lintas Daerah

Jhon Rettob : Kami Berterimakasih Pesparawi Berlangsung Baik

Jhon Rettob Ajak Warga Mimika terus lestarikan solidaritas.

Timika – Wakil Bupati Mimika yang juga sebagai ketua pelaksana Pesparawi se Tanah Papua menyampaikan terimakasih atas kehadiran seluruh peserta dan dukungan semua pihak sehingga pelaksanaan Pesparawi dapat berjalan dengan baik.

“Saya sampaikan kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan Pesparawi. Juga terimakasih atas kerjasama semua peserta dan tidak ada protes terhadap jalannya pertandingan,” ujar Jhon Rettob.

“Secara umum kami melihat sejak awal , perlombaan hingga hari ini semua berjalan lancar. Namun ada beberapa catatan karena dimana beberapa kabupaten hanya memiliki satu pianis, sehingga waktu bertanding agak molor,” ujarnya.

Dikatakan pula, penggunakan aplikasi tekhnologi dalam mengimput peserta sangat membantu. “Peserta tidak repot membawa berkas data, peserta menggunakan barkot. Sebagai akibatnya, ditemukan seorang penyanyi yang terdaftar dari beberapa kabupaten. Sehingga kami meminta harus memilih salah satu kabupaten,” ujar Jhon Rettob.

Diakuinya ada sejumlah kekurangan tekhnis lainnya serta ada beberapa protes, namun inilah pertandingan, mari kita harus menerima segala sesuatunnya dengan positif.

Lebih lanjut dikatakannya, saat peserta datang semua langsung menjalani pemeriksaan malaria. Hasil pemeriksaan ditemukan 71 orang dinyatakan positif menderita malaria. “ke 71 orang tersbut sudah diberikan obat, dan hanya satu peserta yang ppsitif Covid 19,” ujar Jhon Rettob.

Lebih lanjut dikatakan sebagai ketua panitia pelaksana, dirinya tidak menyangka akan banyak peserta yang mendapat medali emas. “Sekarang semua tampil memukau. Semua emas, sehingga kami kekurangan medali emas. Mungkin tahun mendatang tidak perlu memesan medali perunggu,” ujarnya dengan nada berseloroh.

Sebagai ketua, Jhon Rettob menjamin semua yang belum mendapatkan medalinya, akan mendapat. “Sebelum kembali ke daerah asal kami usahakan sudah menerimanya. Sebab kami sudah memesannya kembali,” ujarnya.

Diakhir permbicaraan, Jhon Rettob menjelaskan bahwa panitia telah menyiapkan satu buku kenangan yang berisi data data semua peserta.