Pasific Pos.com
Lintas Daerah

Jenazah WNA Korban Penembakan Di Timika Diterbangkan Ke Selandia Baru

WNA Korban Penembakan KKB Di Timika
Jenazah WNA Korban Penembakan Di Timika Diterbangkan Ke Selandia Baru

Jayapura – Jenazah Graeme Thomas Wall karyawan PT.Freeport yang menjadi korban penembakan kelompok kriminal bersenjata (KKB) di kawasan Office Bulding (OB) perkantoran PT Freeport di Main Office Kuala Kencana di Mimika, Papua, diterbangkan ke Jakarta dan selanjutnya akan diterbangkan ke Selandia Baru untuk disemayamkan.

“Rencana hari ini akan di terbangkan ke Jakarta, sembari kami masih lakukan koordinasi untuk diterbangkan ke negara asalnya di Selandia Baru,” ungkap Keery Yarangga, Manager External Communication Corporate Communication PT Freeport Indonesia, ketika dihubungi melalui telepon seluler, Selasa (31/3) siang.

Kerry Yarangga juga menjelaskan bahwa untuk dua korban penembakan lainnya saat ini masih mendapatkan perawatan intensif di RS.Tembagapura.

“Dua korban yang mengalami luka tembak kondisi puji Tuhan sudah agak membaik, namun masih butuh perawatan medis dan saat ini masih mendapatkan perawatan di rumah sakit,” ujar Kerry

Lebih lanjut dijelaskannya bahwa dalam aksi penembakan oleh KKB kemarin di kawasan Office Bulding (OB) perkantoran PT Freeport di Main Office Kuala Kencana pada Senin (30/3) siang pukul 14.00 WIT kemarin memakan korban sebanyak tujuh orang.

“Dalam peristiwa itu ada tujuh orang yang jadi korban, satu orang tewas, dua luka tembak, sementara empat orang hanya mengalami traumatik,” ungkapnya.

Kerry Yarangga juga menjelaskan bahwa saat ini seluruh karyawan Office Bulding (OB) diliburkan guna memberikan kesempatan bagi tim dari Kepolisian untuk mengadakan investigasi.

Artikel Terkait

PTFI Berikan Bonus 1 Miliar Untuk Sepakbola Papua

Bams

Tony Wenas: Freeport akan Beri Bonus Bagi Atlet Papua Peraih Medali

Bams

PT Freeport Jadi Sponsor PON XX Papua

Bams

Sonny Wanimbo : Saya Tidak Kenal Neson Murib

Jems

Demianus Tewas Kena Timah Panas Di Mile 50 Mimika

Fani

Yunus Wonda : TNI-Polri dan TPN-OPM Harus Hentikan Penembakan di Papua

Tiara

Yan Mandenas : Aksi KKB Harus Dihentikan

Bams

Yan Mandenas : Negara Tak Boleh Kalah Dengan KKB

Bams

Gugurnya Dua Prajurit TNI, Fraksi Demokrat DPR Papua Turut Berduka

Tiara