Pasific Pos.com
Info Papua

Jembatan Hotelkamp Telan Anggaran Hingga Rp.1,8 Triliun

JAYAPURA- Kepala Balai Besar Pembangunan Jalan Nasional (BBPJN) XVIII Jayapura, Osman Marbun menerangkan, biaya pembangunan Jembatan Merah Holtekamp menghabiskan anggaran hingga Rp1,8 Triliun.

Hal itu diungkapkannya saat di wawancarai usai peninjauan Menteri Dalam Negri Purnawirawan Jendral Polisi Tito Karnavian, Sabtu (26/10) siang.

Kata Osman, penggunaan dana sebesar Rp.1,8 Triliun itu diperuntukan untuk pembangunan jembatan sepanjang 732 meter dan jalan penghubung Sepanjangan 10 kilometer.

““Total lebih dari Rp1,8 Triliun, karena untuk membangun jembatan sepanjang 732 meter dan jalan juga 10 kilometer,” terang Osman

Osman pun menambahkan untuk penyelesaian lahan sendiri akan dilakukan setelah peresmian oleh Presiden saat melaksanakan kunjungan kerjanya di Jayapura, Senin (28/10) mendatang.

“Berdasarkan kesepakatan bersama dalam rapat antara Pemerintah Kota dan Pemerintah Papua, penyelesaian lahan akan diselesaikan usai peresmian jembatan oleh Presiden Jokowi. Pembebasan lahan yang belum terbayarkan untuk Kota Jayapura sebesar Rp8 miliar, sedangkan Pemprov Papua sebesar Rp5 miliar,” beber Osman.

Sementara itu Menteri Dalam Negri Purnawirawan Jendral Polisi Tito Karnavian dalam kunjungan kerjanya, mengharapkan jembatan Hotelkamp yang menghubungkan distrik Jayapura Selatan dan Muaratami dapat membawa dampak positif bagi pertumbuhan ekonomi masyarakat.