Pasific Pos.com
Headline

Jelang Sidang Sinode Ke-XVIII, Pemda Waropen Rapat Bersama BP Am Sinode GKI

01-Rapat-Bersma
Rapat bersama Pemda dengan BP Am Sinode GKI di Tanah Papua di Gedung Pertemuan Pemda Waropen di Waren,Senin (9/11/20).

Waropen – Pemerintah Kabupaten Waropen melakukan rapat bersama dengan Badan Pengurus Am Sinode GKI di Tanah Papua guna membahas persiapan menjelang pelaksanaan sidang sinode ke 18 yang akan dilaksanakan di Waropen pada tahun 2022 mendatang, senin (9/11/20).

Rapat bersama yang digelar di gedung pertemuan Pemda di Waren ini, dipimpin langsung oleh Pjs Bupati Waropen DR.Drs. M.Musaad,M.Si yang diikuti oleh Ketua BP Am Sinode GKI di Tanah Papua Pdt. Andrikus Mofu bersama pengurus lainnya dan juga Panitia Daerah pelaksana sidang sinode ke 18, dan dalam rapat ini, juga melibatkan seluruh jajaran Pemda kabupaten Waropen.

Kepada media, Pjs Bupati mengatakan, bahwa pelaksanaan sidang sinode ke 18 menjadi momentum kebangkitan bagi kabupaten waropen, maka dari itu ia mengajak dari semua pihak untuk merapatkan barisan merespon tanggung jawab sebagai tuan rumah dengan sebaik-baiknya.

Disebutkan, dengan event sidang sinode pasti akan banyak yang akan terlibat dan hadir, sehingga ini menjadi kesempatan bagi Kabupaten waropen menunjukkan bagaimana sebenarnya negeri sejuta bakau, sehingga tidak ada alasan baik pemerintah maupun masyarakat untuk tidak bekerja keras dalam mempersiapkan pemaksaan sidang sinode, karena ini merupakan harga diri.

Ia menghimbau kepada semua pihak, dari semua agama dan suku yang ada di kabupaten waropen untuk dapat bersatu padu memberi dukungan sekecil apapun, untuk mensukseskan pelaksanaan sidang Sinode ini.

“melalui rapat ini kita akan membuat skedul yang jelas dan tegas sehingga tahapan-tahapan diatur dengan jelas, dan pada hari pelaksanaannya nanti semua bisa melihat bahwa Waropen mampu melaksanakan event besar ini”.

Pjs Bupati Berharap, Pada Pelaksanaan Sidang sinode ke XVII ini, Presiden Republik Indonesia dapat menghadiri untuk membuka acara, sebagai penghormatan kepada Umat kristiani khususnya warga GKI di tanah Papua, Sidang Sinode ini juga diharapkan memberikan energi Positif dan Motivasi bagi seluruh komponen yang ada di Waropen bersama-sama membangun waropen lebih baik di masa yang akan datang.

Sementara itu Ketua BP Am Sinode GKI di Tanah Papua Pdt. Andrikus Mofu kembali menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah atas dukungan yang telah mengundang Pengurus BP Am Sinode GKI dan Panitia Sidang Sinode ke 18 melakukan rapat bersama dalam mendengar dan menerima laporan terkait kesiapan dan persiapan pelaksanaan sidang sinode.

Dengan melihat respon dan antusias dari Pemerintah Daerah, Pdt Andrikus Mofu meyakini pelaksanaan sidang sinode 5 tahunan ini yang digelar di Kabupaten Waropen akan berlangsung dengan sukacita.

Setelah pelaksanaan rapat di Waropen, BP Am Sinode GKI selanjutnya akan menjadwalkan kegiatan yang sifatnya me launching waktu pelaksanaan sidang sinode agar dapat menghitung mundur durasi satu tahun kedepan.

Lanjut disampaikan, BP Am sinode akan melaksanakan rakor IV Sinode GKI pada tanggal 25 s/d 29 maret tahun 2021 di Ayamaru kabupaten Maybrat, dimana pada rakor ini akan memastikan, Jadwal Pasti pelaksanaan Sidang sinode ke XVIII di Kabupaten Waropen.

Artikel Terkait

Fraksi – Fraksi DPRD Waropen Setujui Raperda APBD TA 2021

Afrans

APBD Terlambat, Ini Penyebabnya

Afrans

Gelar Acara Syukuran, Bupati Pertama Waropen Drs Ones J Ramandei Minta Bubarkan Tim Pemenangan

Afrans

Peletakan Tiga Batu Pembangunan Kantor Klasis GKI Waropen

Afrans

Alberthy Buiney Duduk di Kursi Panas Wakili Suara Masyarakat Nelayan

Afrans

Bupati Yermias Bisai Resmikan Puskesmas 2 Tingkat

Afrans

PAW, Dua Anggota DPRD Waropen Dilantik

Afrans

KUA dan PPAS Waropen Ditetapkan

Afrans

Ada 50 Kampung Pemekaran di Kabupaten Waropen, Bupati: Bagian Kampung Pemekaran Harus Jelas

Afrans