Pasific Pos.com
Olahraga

Jelang PON, Cabor Tak Berhak Menentukan Tempat TC

Persiapan pon Atlet Papua
Kenius Kogoya

JAYAPURA – Cabang Olahraga (Cabor) tidak memiliki kewenangan untuk menentukan lokasi atau tempat pemusatan latihan atau Training Center (TC) Pekan Olahraga Nasional (PON) XX/2021.

Penegasan itu disampaikan langsung Sekretaris Umum (Sekum) Koni Papua, Kenius Kogoya, menanggapi pernyataan salah satu ketua umum cabor. Jadi, yang memiliki kewenangan menetapkan lokasi TC bagi cabang olahraga adalah Pusat Pembinaan dan Pelatihan Provinsi Papua (Puslatprov) dan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Papua,” tegasnya.

Ia mengatakan, cabang olahraga tidak bisa menentukan atau memutuskan sendiri tempat TCnya dimana, yang memutuskan itu adalah Puslatprov dan KONI Papua.

“silakah cabang olahraga mengusulkan tempat atau daerah tujuan tempat TC persiapan menuju ke PON XX tahun 2021, tapi yang memutuskan itu adalah Puslatprov dan KONI,” tegasnya.

Prinsipnya, katanya, KONI menerima semua usulan dari cabang olahraga terkait dengan TC bagi atlet PON Papua. Namun kami tetap memutuskan sesuai kebijakkan yang terbaik untuk cabor itu sendiri dan juga atletnya.

Kenius menyampaikan, jika atlet PON Papua masih melakukan pemusatan latihan dan tetap dalam pengawasan dari KONI dan Puslatprov Papua. Hal ini demi memastikan semua hal,baik kebutuhan dan kesehatan atlet selama masa pendemi covid-19.

“Atlet kita tetap lakukan latihan, protokol kesehatan kita utamakan.Selain itu tim medis kita juga terus lakukan monitoring untuk mengecek kesehatan atlet disetiap tempat latihan mereka.Hal ini penting agar atlet dan pelatih tidak tertular dari wabah virus corona,”tutup Kenius.

Artikel Terkait

Klaster Mimika Siap Sambut PON XX

Bams

PON XX Papua Diikuti 6.484 Orang Atlet

Bams

Konsolidasi PB PON Jelang CdM Meeting II

Bams

Papua Tolak Sumsel Jadi Tuan Rumah Pendamping PON

Bams

THB PON XX Papua Tuntas, Tapi ada Beberapa Catatan

Bams

Papua Protes Atlet Terbang Layang DKI dan Jawa Barat

Bams

THB PON XX Dibahas KONI dan TD Cabor

Bams

Koni Pastikan PON XX Papua Pertandingkan 37 Cabor

Bams

Wagub Ajak Kepala OPD Sukseskan PON XX

Bams